Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Sinergi TNI Polri Cegah Dampak Karhutla, 3.000 Masker Dibagikan Kepada Masyarakat

×

Sinergi TNI Polri Cegah Dampak Karhutla, 3.000 Masker Dibagikan Kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Prajurit Lanal Banjarmasin bersama dengan Sat Polairud Polresta Banjarmasin melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada pengunjung tempat wisata perairan, motoris klotok wisata, pedagang terapung dan masyarakat perairan Kota Banjarmasin bertempat di Pasar Terapung Siring Kapten Piere Tendean Kota Banjarmasin dengan menyisir melalui darat maupun menggunakan alat Apung (Alpung), Minggu, 08 Oktober 2023.

Kegiatan bagi-bagi masker tersebut dipimpin oleh Kasat Polairud Polresta Banjarmasin, AKP Dading Kalbu Adie, S.T., M.M., bersama Komandan Kal Kumai II-13-51, Kapten Laut (P) Hendy Supriyono.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dengan tujuan untuk mencegah penyebaran infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) sebagai dampak dari kabut asap Karhutla dan musim kemarau panjang yang mengakibatkan menurunnya kualitas udara.

Selain itu juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap pemakaian masker dihadapkan dengan kondisi udara di Kalimantan Selatan sehingga dapat menekan angka penderita ISPA yang semakin meningkat.

Lanal Banjarmasin bersama Jajaran TNI Polri di Kalimantan Selatan, terus bekerja sama bersinergi bersama masyarakat mencegah dampak kebakaran hutan dan lahan.

Komunikasi dan tindakan nyata sangat diperlukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya karhutla dan dampak yang ditimbulkan. (fik/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Polres Banjarbaru Kalsel Tangani Kasus Pidana Karhutla
Iklan