Anggaran Dinas Ketahanan Pangan Kalteng Atasi Stunting dan Kerawanan Pangan Sangat Minim

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com –
Anggaran yang disediakan di tahun 2024 kurang lebih Rp 18,8 milliar untuk Dinas Ketahanan Pangan Kalimantan Tengah (Kalteng), termasuk untuk belanja pegawai, dinilai Komisi II DPRD Kalteng sangat kecil (minim) dalam.mengatasi stunting dan kerawanan pangan.

”Kita berharap ke depan, karena Dinas Ketahanan Pangan ini salah satu dinas yang sangat vital, akan mendapatkan porsi yang lebih besar dari pemerintah,” kata Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng di ruang komisi II DPRD Kalteng, Rabu (22/11/2023).

Menurut Rasyid, dalam RDP tersebut pihaknya menanyakan sejauh mana yang sudah dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Kalteng pada tahun 2023. Terutama yang berkaitan dengan operasi pasar dalam rangka penekanan inflasi, dan ketahanan pangan di daerah ini bagi warga masyarakat Kalteng yang berpendapatan rendah.

Diakuinya, dari paparan Dinas Ketahanan Pangan sudah melakukan dengan baik sesuai dengan anggaran yang sudah tersedia di tahun 2023.

“Di tahun 2024, alhamdulillah ada kenaikan sedikit kurang lebih Rp 2 miliar yang akan dilakukan pada tahun 2024 dari sebelumnya hanya Rp 16 miliar,” papar Rasyd.

Disebutkan, mengatasi stunting Dinas Ketahanan Pangan akan melakukan pembibitan komoditas pangan yang akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya terkait dengan stunting. (drt/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya