Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
ADVETORIALBanjarmasinLensa BanjarmasinTRI BANJAR

Banjarmasin Serius Tekan Angka Stunting, Konsisten Makanan Bergizi

×

Banjarmasin Serius Tekan Angka Stunting, Konsisten Makanan Bergizi

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin Kalimantanpost.com – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin terus berupaya menekan angka stunting di Banjarmasin, kali ini Pemko Banjarmasin bekerjasama dengan PT. PLN (Persero) membagikan bingkisan kepada 50 anak terindikasi stunting di Banjarmasin Selatan.

Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor didampingi Camat Banjarmasin Selatan Drs. Firdaus, M.Si dan Manajer PLN UP3 Banjarmasin Vicky Reandry Faradian beserta jajaran turut langsung membagikan bingkisan tersebut, di Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan, pada Kamis (09/11).

“Sesuai dengan target nasional yakni penurunan angka stunting sebesar 14%. Alhamdulillah kita dapat CSR dari perusahaan,” ujar H Arifin Noor seusai kegiatan.

Lebih lanjut, Ia mengatakan Pemko Banjarmasin akan terus meningkatkan program perbaikan gizi dan sanitasi untuk menekan angka stunting di Kota Banjarmasin.

“Jadi bukan melulu tentang makanan, tapi juga kualitas lingkungan yang kurang bagus juga mesti dievaluasi,” ucapnya.

H Arifin Noor berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat yang terindikasi stunting khususnya di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

“Kita himbau seluruh stakeholder dan dinas agar memberikan perbaikan kualitas stunting di Banjarmasin,” pesannya.

“Dinas juga harus memanfaatkan betul-betul DAK dan APBD, serta kerjasama dengan wiraswasta untuk penanggulangan stunting,” tutupnya.

Dari data terhimpun, Pemerintah Kota Banjarmasin terus berupaya melaksanakan 8 aksi konvergensi untuk mencapai target prevalensi stunting pada tahun 2024, yaitu 14%. (Diskominfotik/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Bisnis Usaha Online Bakal Dikenakan Pajak 
Iklan