Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATanah Laut

Bantuan Pangan Beras Harus Tepat Sasaran

×

Bantuan Pangan Beras Harus Tepat Sasaran

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KalimantanPost.com – Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala) H. Syamsir Rahman meminta bantuan pangan beras tahap dua disalurkan langsung kepada masyarakat dan tepat sasaran.

Hal tersebut disampaikan saat melepas armada pengangkut bantuan pangan cadangan beras pemerintah 2023 di Halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari pada Senin (06/11/2023).

Pj Bupati, H. Syamsir Rahman meminta kepada Camat dan Lurah/Kepala Desa yang membagikan beras langsung ke keluarga penerima manfaat (KPM) untuk jangan menunda pembagian beras tersebut.

“Bantuan pangan beras ini harus sampai ke keluarga penerima, setelah armada pengangkut ini tiba di kantor kecamatan atau kantor kelurahan/desa langsung bagikan saja, jangan menunda-nunda,” kata Pj. Bupati.

Selanjutnya Pj. Bupati berharap bantuan ini tepat sasaran sesuai dengan daftar yang sudah ada. Pj Bupati juga menjelaskan bahwa akan langsung memantau dan mengevaluasi penyaluran bantuan pangan beras ini.

“Kami akan cek pembagian bantuan pangan beras ini, jangan sampai ada yang salah sasaran, harus sesuai dengan data yang sudah ada, jangan ada yang mengurangi hak setiap keluarga,” lanjut Pj. Bupati Tala.

Bantuan beras ini bersumber dari cadangan beras pemerintah yang dikelola oleh Perum Bulog. Adapun total bantuan pangan beras di Tala pada tahap satu sebanyak 14.403
keluarga penerima manfaat (KPM) dan pada tahap dua kali ini disalurkan sebanyak 13.933 KPM.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis kepada 10 orang penerima yang berasal dari lima kelurahan di Kecamatan Pelaihari. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  DWP HSU Isi Pertemuan Rutin dengan Peringatan Isra dan Miraj
Iklan