Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Imam Suprastowo Edukasi Pemuda Tanah Laut tentang Pancasila

×

Imam Suprastowo Edukasi Pemuda Tanah Laut tentang Pancasila

Sebarkan artikel ini
SOSIALISASI- Puluhan pemuda antusias mengikuti sosialisasi wawasan kebangsaan yang diselenggarakan oleh Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Imam Suprastowo.(KP/Repro DPRDKalsel)

Banjarmasin, KalimantanPost.com – Puluhan pemuda antusias mengikuti sosialisasi wawasan kebangsaan yang diselenggarakan oleh Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Imam Suprastowo di Pelaihari, Tanah Laut, Selasa, (15/11) sore.

Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) itu mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan program rutin kedewanan untuk kembali membumikan ideologi bangsa Indonesia yakni Pancasila kepada masyarakat di Banua.

Pada kesempatan ini, Imam Suprastowo sengaja menyasar para pemuda. Menurutnya, pemuda merupakan ujung tombak peradaban dan kemajuan Indonesia. Namun, pemuda inilah yang lebih mudah terpapar ideologi asing, karena lebih sering berkegiatan online.

“Melalui internetlah, ideologi-ideologi asing yang bertentangan dengan Pancasila yang bertujuan memecah belah bangsa kita itu masuk. Masuk lewat handphone kita, terutama para anak muda yang sebagian besar beraktivitas melalui online,” ucap Imam Suprastowo.

Penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, ujar Imam Suprastowo sangat penting karena nilainya mencakup aspek moral, sosial, dan spiritual yang memperkuat persatuan, keadilan, kedamaian, serta menghormati perbedaan dalam masyarakat.

Ini membantu membangun kerukunan, menghargai pluralitas, dan menciptakan keseimbangan dalam kehidupan bersama.(Nau/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Jika Stiker Ini Dilepas, Hak Bantuan Sosial Bisa Hilang
Iklan