Kembali Pasukan Israel Serbu dan Kepung kamp Jenin di Tepi Barat

PALESTINA, Kalimantanpost.com – Gencatan senjata hanya seumur jagung Pasukan zionis Israel menyerbu Kota Jenin di Tepi Barat utara pada Selasa (28/11/2023) malam, mengepung kamp Jenin dan bertempur dengan warga Palestina.

Pasukan militer yang menggunakan buldoser, memasuki kota dari beberapa titik, menyerang beberapa kawasan perumahan, mengerahkan penembak jitu di atap-atap beberapa gedung, dan mengepung kamp Jenin, menurut kantor berita resmi Palestina WAFA.

Militer juga menahan dua pemuda dari dalam sebuah kendaraan, menurut kantor berita itu.

WAFA menambahkan, pasukan militer ditempatkan di pintu masuk departemen darurat Rumah Sakit Jenin. Selain itu, buldoser militer juga menghancurkan beberapa bangunan milik sipil.


Pertempuran antara militer Israel dengan warga Palestina juga terjadi di kawasan Cinema Square di Jenin, menurut saksi mata kepada koresponden Anadolu.

Berita Lainnya
1 dari 3,084

Aktivis media sosial membagikan rekaman yang menunjukkan kendaraan militer Israel dan baku tembak.

Seorang pria terluka parah oleh pasukan pendudukan di Kota Hebron dan dibawa ke Rumah Sakit Al-Ahli, menurut pernyataan Kementerian Kesehatan Palestina.

Ketegangan meningkat di seluruh Tepi Barat sejak pertempuran meletus antara kelompok Palestina Hamas dengan Israel di Jalur Gaza pada 7 Oktober.

Sebanyak 242 warga Palestina Tepi Barat tewas oleh pasukan Israel dan lebih dari 2.850 orang mengalami luka-luka, menurut Kementerian Kesehatan Palestina di Tepi Barat. (Ant/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya