Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGKuala Kapuas

Legislator Kapuas Dukung RSUD Pertahankan Rumah Sakit Paripurna

×

Legislator Kapuas Dukung RSUD Pertahankan Rumah Sakit Paripurna

Sebarkan artikel ini

Kuala Kapuas, KalimantanPost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengahm Abdurahman Amur, mendukung RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dapat mepertahankan peridikat Rumah Sakit Paripurna.

“Kita tentunya mengapresiasi RSUD Kapuas mendapatkan Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pusat,” kata Abdurahman Amur, di Kuala Kapuas, Senin (20/11/2023).

Semoga pencapaian ini, sambungnya, dapat selalu dipertahankan dan terus ditingkatkan, sehingga berkelanjutan untuk menjaga mutu pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat di kabupaten setempat.

Selain pelayanan, legislator dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini, juga berharap fasilitas maupun sarana dan prasarana rumah sakit satu-satunya di daerah setempat itu, dapat terus ditingkatkan.

“Karena fasilitas pusat pelayanan kesehatan seperti rumah sakit perlu diperhatikan, agar masyarakat sedang berobat merasa nyaman,” katanya.

Hal itu perlu disampaikan, kata wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V meliputi Kecamatan Bataguh, Kapuas Timur, Tamban Catur dan Kapuas Kuala ini, sebagai kontrol pemerintah daerah setempat ke depannya demi perbaikan-perbaikan, dan pelayanan publik yang optimal kepada masyarakat.

“Semua harus berbenah. Walaupun sedikit, demi sedikit bisa terus ditingkatkan pembangunannya,” demikian Abdurahman Amur.

Sebelumnya, Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit Paripurna ini didapatkan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, setelah memperoleh hasil penilaian akreditasi rumah sakit dengan hasil yang terbaik yaitu Tingkat Paripurna setelah melaksanakan agenda wajib setiap 3 tahun sekali, yaitu Penilaian Survey Akreditasi Rumah Sakit oleh KARS selama 3 hari pada tanggal 20 -22 Februari 2023 yang lalu.

Adapun sebelumnya yang menerima langsung sertifikat ini adalah Kabid Keperawatan RSUD Kapuas, Hikmayanti, yang juga selaku Ketua Akreditasi RSUD setempat, dimana menerima penghargaan ini di KARS yang beralamat di Gedung Epicentrum Walk Unit 716 B jalan Boulevard Epicentrum Selatan, Kawasan Rasuna Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan.(Iw)

Iklan
Baca Juga:  Pemprov Kalteng Distribusikan 3.000 Paket Sembako Bersubsidi
Iklan