Luar Biasa, Megawati Raih Gelar Pemain Terbaik Putaran Pertama Liga Voli Korea

KOREA SELATAN, Kalimantanpost.com – Pemain voli putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi meraih gelar pemain terbaik putaran pertama (MVP) Liga Voli Korea Selatan atau V League 2023/2024.

Pelatih tim nasional Indonesia pada gelaran SEA Games 2017, Risco Herlambang mengungkapkan pebola voli asal Jember tersebut memang telah diprediksi sejak awal akan jadi pemain berkualitas.

“Luar biasa penampilannya (selama di V League). Pemain voli putri pertama yang main di liga luar dan bisa menunjukkan kualitasnya. Saya enggak heran, memang (kualitasnya) sudah diprediksi dari awal,” kata Risco Herlambang kepada pewarta, Rabu (8/11/2023).

Di putaran pertama bersama dengan klubnya Daejeon Jung Kwanjang Red Sparks, pebola voli berjuluk “Megatron” tersebut tampil impresif dengan mencatatkan 138 poin.

Megawati yang tanpa perlu waktu lama beradaptasi di Korea Selatan, mampu membawa Red Sparks menempati peringkat ketiga klasemen V League putaran pertama dengan perolehan 11 poin selisih empat poin dari pemuncak klasemen Hungkuk.

“Waktu tahun 2016 saya melatih dia di Proliga (di tim Jakarta Pertamina). Saya melihat anak ini sudah punya bakat mulai dari tinggi badan dan tenaga (spike). Jadi saya tidak akan merasa aneh kalau dia akan menjadi pemain bintang. Secara mental anak ini begitu bagus,” ungkap Risco.

Pemain yang berposisi opposite hitter tersebut mencatatkan tingkat keberhasilan serangan sebesar 48,46 persen. Selain itu dari enam pertandingan yang dijalani oleh “Megatron”, ia telah dinobatkan sebanyak dua kali menjadi MVP pertandingan. (Ant/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya