Luhut Hadiri Pelantikan Sang Menantu jadi Kasad

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri pelantikan menantunya, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, sebagai kepala Staf TNI Angkatan Darat (kasad) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Kehadiran Luhut di acara pelantikan tersebut menyita perhatian wartawan, karena sebelumnya Luhut diketahui masih menjalani perawatan dan pemulihan kesehatan di Singapura.

Saat hadir dalam pelantikan itu, Luhut tampak sudah cukup bugar dan berbincang dengan menteri-menteri lain Kabinet Indonesia Maju yang juga hadir, di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Tampak pula Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berdiri di samping Luhut.

Berita Lainnya
1 dari 3,084

Sebelumnya, Selasa (28/11), Luhut dalam keterangannya menyatakan dirinya masih berada di Singapura.

Luhut menerima kunjungan dari Ketua DPR RI Puan Maharani di tengah upaya pemulihan kesehatannya di Singapura. Luhut dan Puan membahas sejumlah isu, mulai dari potensi ekonomi penyimpanan karbon hingga Pemilu 2024.

Rabu siang, Presiden Joko Widodo melantik Maruli Simanjuntak, dari pangkostrad menjadi kasad, sebagaimana Surat Keputusan (SK) Presiden RI Nomor 103/TNI Tahun 2023.

Dengan pelantikan itu, Maruli mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat menjadi jenderal TNI, sebagaimana SK Presiden Nomor 104/TNI Tahun 2023 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Perwira Tinggi TNI. (Ant/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya