Bundaran Kayu Tangi di Pasang Kamera Tilang

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Kawasan bundaran Kayutangi Banjarmasin Utara telah terpasang kamera tilang Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE)

Dipasanganya ETLE oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin untuk mempermudah memantau arus lalu lintas bagi pengendara dari luar kota menuju kota Banjarmasin.

Saat di Konfirmasikan Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Taufiq Qurahman membenarkan pemasangan kamera tilang (ETLE) di Bundaran Kayu Tangi, Jalan Hasan Basry Banjarmasin.

“Pemasangan ETLE bukan hanya memonitor pelanggaran lalu lintas, tetapi juga tindak kejahatan jalanan,” jelas Kasat kepada awak media, Rabu (29/11/2023) sekitar pukul 15.00 Wita.

Dikatakan Taufiq, saat kamera ETLE yang berada di bundaran Kayutangi masih tahap uji coba.

Berita Lainnya
1 dari 3,441

“Saat ini kamera tilang itu belum berfungsi penuh. Masih tahap uji coba,” katanya

Di singgung kenapa dinpilih pemasangan Kamera Tilang di Bundaran Kayutangi, kasat menjelaskan Jalan Hasan Basry dipilih karena ini penghubung penting antara dua provinsi, Kalsel dan Kalteng.

“Kayu Tangi ini kan pintu masuk ke Banjarmasin dari Kalteng,” ujarnya.

Diungkapkan Kasat, rencananya uji coba Kamera ETLE akan berjalan selama kurang lebih satu bulan. Oleh Karena Kasat mengharapkan agar masyarakat menaati peraturan tertib berlalu lintas.

“Apabila ETLE sudah berfungsi, bagi masyarakat yang merasa membuat pelanggaran, siap-siap saja rumahnya dikirimi ‘surat cinta’,” tambah Kasat lagi. (yul/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya