Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATanah Laut

Pj Bupati: Baktikan Diri Majukan Pendidikan di Tala

×

Pj Bupati: Baktikan Diri Majukan Pendidikan di Tala

Sebarkan artikel ini
PENGUKUHAN - Guru Penggerak Kabupaten Tala Angkatan VI di Aula Kecamatan Pelaihari. (KP/Rizky)

Pelaihari, KalimantanPost.com – Pj Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman menginginkan guru penggerak untuk membaktikan diri dan memperkuat hati dalam memajukan dunia pendidikan di Tala. Hal tersebut ia sampaikan saat Pengukuhan Guru Penggerak Kabupaten Tala Angkatan VI di Aula Kecamatan Pelaihari, Jumat (17/11/2023).

Pengukuhan tersebut dilakukan usai para guru penggerak dari seluruh jenjang pendidikan tersebut telah melalui proses panjang termasuk melakukan praktik lapangan, belajar pada akhir pekan hingga total hampir 10 bulan.

“Saya berharap dengan pengukuhan ini akan menambah jumlah guru-guru penggerak di Tala yang siap untuk aktif membaktikan dirinya untuk dunia pendidikan,” ujar Pj Bupati.

Syamsir mengatakan guru penggerak sangat luar biasa karena dididik secara kawah candradimuka selama enam bulan lamanya. Ia menginginkan agar dapat terus bertambah jumlah guru penggerak dalam mengabdi dan membaktikan diri didunia pendidikan.

“Guru adalah pekerjaan yang menembus langit, karena guru dengan pendidikan adalah pekerjaan yang penuh dengan keikhlasan,” tuturnya.

Dirinya berharap Tala dapat memiliki pendidikan yang lebih baik dan maju lagi. Ia pun mendorong guru penggerak untuk dapat berprestasi dan berinovasi untuk dunia pendidikan Tala.

Diketahui sebanyak 56 guru penggerak angkatan VI di Tala dikukuhkan. Turut berhadir pada acara tersebut Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Selatan Dr Abdul Kamil Marisi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tala Abdillah, Ketua PGRI Tala Iriansyah, Camat Pelaihari Agus Setiyo, pengajar praktik dan seluruh guru penggerak. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Simbol Keberagaman Tampilkan Pakaian Adat
Iklan