Prabowo-Gibran Mulai Kampanye Perdana Akhir Pekan Ini

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Pasangan Prabowo-Gibran akan melakukan kampanye langsung pertamanya di Surabaya yang disusul Jawa Barat pada akhir pekan ini.

“Ada weekend ini kita akan ke Surabaya, ada di beberapa titik di Surabaya dan juga kita akan ke Jawa Barat. Jadi, Sabtu Minggu, kita akan ke Jawa Barat,” kata Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan P Roeslani di halaman depan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Menurut Rosan, meski sudah menentukan jadwal kampanye untuk pekan ini, TKN bersama tim kampanye daerah dan relawan akan membahas agenda jadwal kampanye Prabowo-Gibran secara keseluruhan pada Jumat (1/12).

Rosan mengatakan, pasangan Prabowo-Gibran akan melakukan kampanye ke luar daerah pada akhir pekan. Prabowo-Gibran disebut akan mengambil cuti selama kampanye.

“Beliau (Prabowo-Gibran) akan lebih memfokuskan pada saat weekend untuk kepergian keluar dan juga mengambil cuti sesuai dengan peraturan yang ada,” ujar Rosan.

Ia mengakui, Gibran saat kampanye nanti akan lebih banyak mendengar suara masyarakat daripada memaparkan gagasan.

Berita Lainnya
1 dari 76

Sebab, keluhan masyarakat juga dinilai sebagai salah satu aspek penting untuk tujuan pasangan Prabowo-Gibran, yakni melanjutkan program Presiden Joko Widodo.

Rosan menyebutkan, anak sulung Jokowi itu pun telah memiliki program kampanye berupa Gibran Mendengar.

“Jadi, kami akan lebih mendengar daripada kita memberitahu, ‘oh ini apa yang ingin kita lakukan’. Karena itu juga sudah kita sampaikan secara tertulis, secara media. Jadi kita lebih mendengar aspirasi, inspirasi, masukkan dari semua masyarakat Indonesia, secara keseluruhan,” kata Rosan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (Ant/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya