Bupati HST Serahkan Bantuan Kepada Tujuh Keluarga Terkena Musibah

BARABAI, Kalimantanpost.com – Tujuh keluarga yang terkena musibah angin puting beliung, pohon tumbang dan kebakaran di Kabupaten HST menerima Bantuan dari Pemerintah kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati HST H Aulia Oktafiandi kepada masing-masing korban bencana setempat, Jumat (1/12/2023)

Turut berhadir dalam acara Plt Kepala Dinas PPKB PPPA, Camat setempat, Forkopimcam, Pembakal dan warga setempat.

Tujuh keluarga tersebut adalah satu keluarga Abdul Majid yang mengalami musibah angin puting beliung kerusakan rumah 75 persen. Lalu, Wahidah yang rumahnya tertimpa pohon tumbang di desa Telang kerusakan rumah 40 persen dan Edy Fitriansyah di Desa Birayang Timur kerusakan rumah 40 persen.

Kemudian empat keluarga musibah kebakaran yang menimpa Abdurahman (Alm) di Desa Hilir Banua rumah terbakar 100 persen, Abdul Salim di adesa Mahang rumah terbakar 100 persen, Hj Rumiati di Desa Benawa Tengah rumah terbakar 100 persen dan Rahilah di Desa Bulayak rumah terbakar 100 persen.

Bantuan uang tunai diserahkan kepada masing-masinh keluarga yang terkena musibah untuk kerusakan rumah 40 persensebanyak Rp1.500.000 dan kerusakan rumah 75 perse – 100 persen sebanyak Rp2.500.000.

Selain Bantuan uang tunai, juga diserahkan bantuan paket sembako untuk korban angin Puting Beliung dan pohon tumbang yang berisi mie instan, air mineral, gula pasir, minyak goreng, beras, sarden, teh, kecap dan sabun tangan.

Berita Lainnya
1 dari 56

Untuk korban kebakaran diserahkan bantuan paket logistik non pangan berupa kompor gas, panci, wajan, teko, piring, gelas, Kasur Palembang, kelambu, tikar plastic, sarung, daster, selimut dan air mineral.

Bupati Aulia mengatakan bantuan yang diserahkan ini merupakan bentuk tanggungjawab dan perhatian Pemerintah Daerah kepada masyarakat yang menjadi korban bencana

“Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan turut berbela sungkawa terkait musibah angin puting beliung, pohon tumbang dan kebakaran yang menimpa para korban,” ucapnya.

Dia berharap bantuan yang disalurkan pemerintah daerah dapat meringankan beban sosial dan materi yang dialami para korban terdampak bencana

Sementara pada kesempatan tersebut Pembakal Desa Kayu Rabah Josnan Gonanto, saat penyerahan bantuan di Desa Kayu Rabah mengatakan atas nama warga mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemkab HST yang telah secara langsung memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah.

“Atas nama pemerintah desa dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten, bapak bupati atas bantuan yang diberikan,” jelasnya.

“Dengan bantuan ini, mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat kami yang terkena musibah,” tutupnya.(Ary/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya