Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Laut

Pj Bupati Ingin Pasar Manuntung Berseri Pelaihari di Revitalisasi

×

Pj Bupati Ingin Pasar Manuntung Berseri Pelaihari di Revitalisasi

Sebarkan artikel ini
Pj BUPATI TALA - H Syamsir Rahman saat monitoring harga dan ketersediaan stok bahan pangan pokok di Pasar Manuntung Berseri Pelaihari jelang Nataru 2024. (KP/Rizky)

Pelaihari, KalimantanPost.com – Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala), H. Syamsir Rahman menginginkan adanya revitalisasi pada Pasar Manuntung Berseri Pelaihari. Hal tersebut diungkapkan saat melakukan monitoring harga dan ketersediaan stok bahan pangan pokok di Pasar
Manuntung Berseri Pelaihari jelang Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024 pada Minggu (24/12/2023).

Pj Bupati mengatakan bahwa revitalisasi pasar agar lebih tertata dan nyaman baik bagi pedagang maupun pengunjung.

“Kami rasa pasar ini sudah terlalu padat dan banyak pedagangnya sampai ada yang berjualan di pinggir jalan, jadi ini perlu di revitalisasi dan ditata kembali agar akses pedagang dan pembeli sama-sama nyaman,” kata Pj Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Perdagangan (Diskopdag) Tala, H. Syahrian Nurdin mengungkapkan bahwa bangunan-bangunan yang ada di Pasar Manuntung Berseri Pelaihari ini sudah lebih dari 25 tahun.

“Harapan kami memang pasar ini sudah sewajarnya untuk di revitalisasi dan desain perencaannya pun sudah siap tinggal menunggu penganggaran. Kami usahakan dapat segera dianggarkan pada Tahun 2025,” kata Syahrian.

Pada kesempatan ini, harga dan ketersedian stok bahan pangan pokok di Pasar Manuntung Berseri Pelaihari relatif stabil menjelang Nataru. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Maulid Nabi Digelar Dengan Protokol Kesehatan Covid-19
Iklan