Puncak Peringatan Harjad Tabalong ke-58, Julak Wasi dan Langsat Manis, Resmi Diluncurkan Paman Birin

TANJUNG, Kalimantanpost.com – Mewarnai kemeriahan puncak peringatan Hari Jadi (Harjad) Tabalong ke-58, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor resmi luncurkan dua inovasi Pemerintah Kabupaten Tabalong yakni Jual Sayur Ikan Sembako Kawal Inflasi (Julak Wasi) dan Layanan Angkutan Masyarakat Tabalong Nyaman dan Manis (Langsat Manis).

Dalam paparannya, Bupati Tabalong Dr Drs H Anang Syakhfiani M.Si, menyebutkan ke dua inovasi tersebut sangat berpengaruh dalam pengendalian inflasi di Kabupaten Tabalong, karena memiliki peran dalam mendukung pendistribusian kebutuhan pangan dan kestabilan harga yang disubsidi pemerintah untuk warga Tabalong yang ada di berbagai wilayah yang sulit dijangkau oleh dinas terkait.

Terkait dengan Inovasi Langsat Manis, orang nomor satu di Kabupaten Tabalong ini mengatakan pihaknya telah menyediakan 10 unit mobil Hiace untuk Angkutan Antar Kabupaten Dalam Provinsi (AKDP) yang sudah dioperasionalkan.

“Mari kita bersama-sama bersatu untuk mewujudkan Tabalong sebagai serambi depan Kalsel serta Tabalong terdepan,” harapnya terkait tema Harjad Tabalong ke-58 hari itu.

Berita Lainnya
1 dari 6,038

Di kesempatan itu, Gubernur Kalsel, yang akrab dipanggil Paman Birin ini memberikan apresiasi atas kinerja Kabupaten Tabalong melalui Bupati Tabalong beserta jajarannya yang terus berinovasi dan berkolaborasi.

“Kita memberikan apresiasi pada Bupati serta jajaran yang telah berjuang,” ujarnya.
Peluncuran secara resmi Julak Wasi dan Langsat Manis dilakukan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor secara langsung didampingi Bupati Tabalong H Anang Syakfiani, Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri, Dr Yusharto Huntoyungo, dan sejumlah pejabat terkait lainnya, di Halaman Pendopo Bersinar, pada Jumat (8/12).

Masih dalam rangkaian Harjad Tabalong ke-58, Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Yusharto Huntoyungo, menyebutkan menjadi serambi depan Kalsel penyangga IKN merupakan visi besar yang hanya bisa dicapai dengan pembangunan yang konsisten dan progresif.

“Penyelenggaraan pembangunan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan pemerintah daerah guna mencapai tujuan sebagaimana diamanatkan oleh undang-undang,” ujarnya seraya berharap pemerintah Kabupaten Tabalong memberikan dukungan yang baik di keberlanjutan pembangunan nasional. (ros/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya