Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITABarito Kuala

Sosialisasi Anti Narkoba Digelar

×

Sosialisasi Anti Narkoba Digelar

Sebarkan artikel ini
KEPALA BNNK BATOLA - Iskandar Adam memaparkan bahaya dan tanda- tanda penguna Narkoba, ke pemilik warung tempat hiburan malam dan pemandu lagu, Rabu (29/11). (KP/Agung)

Marabahan Kalimantanpost.com – Berkembangnya tempat hiburan malam di sekitar wilayah kecamatan Bakumpai rawan terhadap peredaran obat-obatan terlarang dan minuman keras. Untuk pencegahan selain petugas gabungan BNN Kabupaten Batola, Polres Batola, Satpol PP dan Kesbangpolinmas selain beberapa waktu lalu melakukan razia juga melakukan sosialisasi anti narkoba.

Seperti pada Rabu ( 29/11) berlokasi di Rumah Makan BBC Marabahan di dukung oleh perusahaan PT Talenta Bumi mengelar sosialisasi anti narkoba yang diikuti oleh pemilik tempat hiburan malam, pemandu lagu yang ada di wilayah kecamatan Bakumpai.

Hadir dalam sosialisasi anti narkoba perwakilan CSR PT Talenta Bumi sebagai narasumber Kapolsek Bakumpai, Kepala BNNK Batola, Kepala Kesbangpolinmas Batola.

Kepala BNNK Batola Iskandar Adam menjelaskan sosialisasi anti narkoba di lingkungan masyarakat resiko terhadap penyalahgunaan narkoba, oleh karena itu materi yang disampaikan tentang pencegahan bagaimana melawan, bagaimana menghindarinya kemudian bersama melakukan kegiatan yang positif. “Mereka ini pemandu lagu atau LC yang resikonya sangat tinggi terhadap penyalahgunaan narkoba, kemudian bagaimana strateginya untuk menghindari narkoba,” jelasnya.

Untuk mengetahui dan mengenali bahaya narkoba, BNNK Batola memberikan pengenalan tanda-tandanya, gejalanya, bahwa Nlnarkoba ini nikmat sesaat tapi menimbulkan dampak di kemudian hari. “Ini berdampak kepada semuanya tidak padang bulu, khususnya kepada pemandu lagu karena sering bersingungan dengan orang luar, merwka ini rawan terpapar penyalahgunaan narkoba, sabu, ektasy, obat obat terlarang zenit, minuman gaduk,” ungkapnya.

“Makanya ini kita mencoba untuk melakukan komunikasi apabila ada sesuatu bandar, kurir yang ingin coba masuk kepada mereka (pemandu lagu) bisa melaporkan ke BNN atau polsek setempat,” tegasnya.

Sementara kepala Kesbangpolinmas Batola Ardiansyah S.Sos terkait dukungan kerjasama dengan perusahaan PT Talenta Bumi sosialisasi anti narkoba menjelaskan ada perencanaan aksi daerah dalam rangka P4GN dengan membentuk desa bersinar( bersih narkoba) dan PT Talenta Bumi menjadi perusahaan bersinar (bersih narkoba). ” Dukungan dari perusahaan PT Talenta Bumi dalam membentuk desa bersih narkoba sangat di perlukan, selain di lingkungan perusahaan yang bersih narkoba juga di sekitar perusahaan,” pungkasnya. (ang/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Zairullah: Jadikan Program SDSM Sebagai Prioritas Utama
Iklan