Atap Aula Lama Rusak, Harapkan Perbaikan

Martapura, KP – Atap aula di SMA Banua Bilingual Shcool sudah lama rusak. Disebabkan terkena angin puting beliung.

Kerusakan ini bermula sejak tahun 2018 akibat angin puting beliung, dan hingga kini belum mendapat perbaikan yang memadai.

Kepala SMAN Banua Kalsel, Risa Lisdariani, berharap Dinas Pendidikan Kalsel dapat segera memperbaiki infrastruktur tersebut.

Risa menyampaikan gedung pertemuan tersebut,

jika direnovasi dengan baik mampu menampung lebih dari 500 orang.

“Selain digunakan untuk keperluan sekolah, gedung ini juga bisa dimanfaatkan oleh pemerintah dan masyarakat umum,” ujarnya.

Prioritas utama saat ini adalah perbaikan atap gedung pertemuan, sementara perbaikan lainnya berkaitan dengan pengolahan lahan yang terkena dampak Karhutla pada musim kemarau sebelumnya.

SMA Banua sendiri merupakan sekolah unggulan dan berprestasi. Pada tahun 2020, sekolah ini menunjukkan keunggulannya dengan meraih peringkat ke-11 secara nasional dalam Ujian Terulis Berbasis Komputer (UTBK).

Berita Lainnya
1 dari 3,070

Pada tahun 2021 dan 2022, SMA Banua Bilingual Boarding School tetap konsisten dalam menjaga prestasi di tingkat provinsi, tetap berada di peringkat pertama dalam UTBK.

Risa Lisdariani, menegaskan prestasi sekolah tidak terlepas dari kerjasama dan komitmen seluruh warga sekolah, termasuk siswa, guru, dan orang tua.

“Prestasi unggulan di sini ialah Olimpiade Sains,” ujarnya.

Pembinaan yang intensif, penerapan disiplin yang ketat, serta berbagai program pendukung seperti UTBK Camp dan tes mingguan telah memberikan hasil yang memuaskan.

Prestasi SMA Banua Kalsel Bilingual Boarding School tidak hanya terbatas pada bidang akademik, tetapi juga mencakup prestasi dalam bidang lain seperti olimpiade sains dan kompetisi lainnya.

Dengan fasilitas belajar yang lengkap dan dukungan penuh dari Disdikbud Provinsi Kalsel, sekolah ini terus berupaya memberikan yang terbaik bagi perkembangan siswa-siswanya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, telah meminta Kepala Dinas Pendidikan Kalsel untuk memprioritaskan perbaikan infrastruktur di SMAN Banua.

Menurutnya, infrastruktur yang baik akan secara tidak langsung meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah tersebut.

Diharapkan dengan perbaikan infrastruktur yang dilakukan, SMA Banua Kalsel dapat terus menjaga reputasi sebagai lembaga pendidikan unggulan di wilayah Kalsel. (mns/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya