Borneo FC Taklukan Barito Putera Dilaga Uji Coba di Yogyakarta

YOGYAKARTA, Kalimantanpost.com – Pamuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024, Borneo FC Samarinda menaklukkan Barito Putera 1-0 dalam pertandingan uji coba di Yogyakarta.

Selain itu, tim Pesut Etam membantai tim Liga 3 Kota Serpong 8-0) dilaga uji coba sebelumnya.

Meski berhasil memetik kemenangan dalam dua laga uji coba bukan menjadi fokus utama Borneo FC. Karena pelatih Pieter Huistra ingin mendapatkan hasil melalui pemusatan latihan.

Apalagi uji coba melawan tim selevel yang kekuatan lawan setara, karena sama-sama berasal dari tim BRI Liga 1. Selain itu kedua tim juga sudah bertemu musim ini, baik di putaran pertama maupun kedua.

Kemungkinan melawan besar Barito menjadi laga uji coba terakhir tim berjuluk Pesut Etam itu karena lanjutan BRI Liga 1 diperkirakan hari.

Berita Lainnya
1 dari 2,066

“Jadi tim pelatih bisa membenahi kekurangan dalam tim jelang lawan Persija usai uji coba dengan Barito Putera. Kami tak melihat hasil dari uji coba, karena tujuan kami adalah evaluasi hasil latihan selama ini,” tutur Manajer Borneo FC Dandri Dauri dikutif dari laman Liga Indonesia Baru, Minggu (28/1/2024).

Sepanjang menjalani pemusatan latihan Stefano Lilipaly dkk juga sudah mengalami kemajuan yang positif dan cukup siap untuk menghadapi kompetisi berikutnya.

Borneo FC pada pekan ke-24 akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (6/2) yang akan datang.

Ini menjadi laga penting tim untuk tetap berada di puncak klasemen Liga 1Indonesia dengan perolehan 51 poin. Tim bertekad melanjutkan tren positif dan menargetkan untuk melanjutkan seri kejuaraan babak demi meraih juara musim ini. (ful/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya