Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BalanganBANUA KITA

Bupati Balangan Terima Bantuan Mobil Dapur Umum

×

Bupati Balangan Terima Bantuan Mobil Dapur Umum

Sebarkan artikel ini
BUPATI BALANGAN - Menerima satu unit bantuan mobil dapur umum yang diserahkan oleh Anggota Komisi VIII DPR RI, H Syaifulla Tamliha. (KP/Srd)

Balangan, KP – Pemerintah daerah kabupaten Balangan menerima bantuan satu unit mobil dapur umum dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Batuan diserahkan oleh anggota Komisi VIII DPR RI, H Syaifullah Tamliha kepada Bupati Balangan H Abdul Hadi, Senin (22/01/2024) kemarin bertempat di Halaman Kantor Bupati Balangan.

Kegiatan dihadiri Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Balangan, H Rahmi serta para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Balangan.

H Syaifullah Tamliha mengatakan, mobil dapur umum BNPB ini mampu memasak sekitar 1.000 bungkus nasi tiap beberapa jam,” ungkap Syaifullah Tamliha.

Sehingga, dengan adanya bantuan mobil dapur umum ini bisa dimanfaatkan Pemkab Balangan  untuk memberikan bantuan logistik yang lebih cepat dan praktis.

“Untuk Kalsel, sementara ini ada tiga unit mobil dapur umum yang diserahkan, yakni Kabupaten Banjar, Kabupaten Balangan dan satu lagi masih dalam proses peruntukan wilayahnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Balangan H Abdul Hadi, sangat  bersyukur dan sampaikan terima kasih atas bantuan yang diserahkan.

“Alhamdulillah kita mendapat bantuan dan semoga dapat bermanfaat untuk kegiatan di lapangan, membantu masyarakat Kabupaten Balangan terutama kesiapan dalam menghadapi bencana banjir,” ucapnya.

Abdul Hadi mengharapkan dengan adanya mobil dapur umum ini bisa membantu warga yang terkena bencana dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Sekda Hadiri Peringatan Hari Koperasi ke 76
Iklan