Bupati Resmikan Gedung UPTD Puskesmas Beruntung Baru

Martapura, KP – Bupati H Saidi Mansyur meresmikan dua gedung UPTD Puskesmas, dua Puskesmas Pembantu (Pustu) serta dua Balai Penyuluh KB, di Jalan Handil Gayam, Desa Kampung Baru, Kecamatan Beruntung Baru, Selasa (30/01/2024).

Bupati Saidi mengatakan, diresmikannya beberapa gedung tersebut merupakan komitmen nyata untuk terus meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan untuk seluruh masyarakat.

“Saya berpesan kepada dinas terkait untuk menyiapkan dan lebih memantapkan sarprasnya, sehingga nanti pelayanan ini berkelanjutan, bahkan dapat dimanfaatkan maksimal oleh masyarakat,” pesannya.

Saidi Mansyur menyebut, sesuai instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2022 tentang optimalisasi penyelenggaraan kampung keluarga berkualitas, Kabupaten Banjar hingga 2023 telah membentuk 40 Kampung Keluarga Berkualitas, dilanjutkan pada 2024 membentuk 290 Kampung KB di seluruh desa dan kelurahan.

Berita Lainnya
1 dari 3,533

“Melalui kesempatan ini saya ingin mengapresiasi Dinas Kesehatan dan Dinsos P3AP2KB serta seluruh pihak yang telah berperan dalam pembangunan sektor kesehatan dan KB ini,” ucapnya.

Kadis Kesehatan drg Yasna Khairina menambahkan, 2 UPTD Puskesmas dan 2 Pustu yang diresmikan, yakni UPTD Puskesmas Beruntung Baru dan Sungai Tabuk 1 serta Pustu Desa Rampah Kecamatan Telaga Bauntung dan Sungai Lulut di wilayah kerja Puskesmas Sungai Tabuk 3.

“Pembangunan UPTD Puskesmas Beruntung Baru ini menggunakan DAK dengan biaya sebesar Rp 5,7 Miliar,” tuturnya.

Ditempat tersebut Bupati juga meresmikan Balai Penyuluh KB Beruntung Baru dan Cintapuri Darussalam.

Hadir Forkopimda, Wabup Habib Idrus Al Habsyi, Sekdakab HM Hilman, para Kepala SKPD, Camat dan para pambakal setempat. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya