Musrenbang RKPD 2025, Tanta Ajukan 263 Usulan

Tanjung, KP – Di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah Penyusunan (RKPD) Kabupaten Tabalong Tahun 2025, Kecamatan Tanta mengusulkan sebanyak 263 kegiatan.

Hal itu, sebagaimana diungkapkan Camat Tanta H Ady Fazar S.Sos SH Kp MH, saat paparan di acara Musrenbang RKPD Kabupaten Tabalong Tahun 2025, belum lama tadi di Taman Menanti Laburan, Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong.

Dalam paparannya hari itu, Ady Fajar mengungkapkan bahwa di Kecamatan Tanta saat ini ada sebanyak 14 desa dan Musrenbang RKPD di awal tahun 2024 hari itu, untuk perencanaan pembangunan tahun 2025, “Musrenbang tahun ini diminta untuk dilaksanakan di tempat wisata dengan melibatkan UMKM se Kecamatan Tanta, saya menyarankan di masing-masing desa ada andalan desanya masing-masing,” ujarnya.

“Saat ini yang masuk melalui aplikasi ada sebanyak 263 usulan, terbanyak usulan untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), 20 persen dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), berikutnya Dinas Ketahanan Pangan, Hortikultura,” ungkap Ady Fazar.

Berita Lainnya
1 dari 3,542

Dijelaskan Ady Fazar, dalam rapat menyusun perencanaan pembangunan masing-masing desa agar bisa memprioritaskan 2 usulan. “Kami meminta di masing-masing desa memprioritaskan 2 program,” ujarnya.

Di antara usulan itu perlu kami sampaikan ada beberapa titik jalan yang sangat perlu diperbaiki, seperti di jalan Desa Pemarangan dan sebagainya, begitu juga ada lanjutan-lanjutan program pembangunan,” sebut Ady Fazar di hadapan perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Pembangunan (Bappedalitbang) Kabupaten Tabalong yang hadir.

“Ada juga proyek yang sudah 80 persen, jalannya sudah bagus, namun masih ada spot yang perlu diaspal. Termasuk peningkatan jalan-jalan baru, misal di Desa Tamiyang, yang kebanyakan mereka

mereka pengusaha, sehingga mereka secara gotong royong melebari jalan yang ada, barangkali itu perlu diaspal, itu juga termasuk prioritas,” ujar Ady Fazar.

Termasuk di Desa Warukin ke Pulau Ku’u, lanjutnya, juga prioritas untuk diperbaiki. “Maka dengan hadirnya para pemangku kebijakan silahkan para kepala desa untuk meyakinkan prioritas-prioritas pembangunan tersebut,” demikian pungkas Camat Tanta Ady Fazar, di hadapan kepala SKPD yang hadir saat itu. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya