Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Assist Calon Pemain Timnas Ragnar Oratmangoen Hantarkan Sittard Tumbangkan Waalwijk 1-0

×

Assist Calon Pemain Timnas Ragnar Oratmangoen Hantarkan Sittard Tumbangkan Waalwijk 1-0

Sebarkan artikel ini
Calon pemain tim nasional (Timnas) Indonesia, Ragnar Oratmangoen saat menggiring bola. (Kalimantanpost.com/Instagram Ragnar Oratmangoen)

BELANDA, Kalimantanpost.com – Calon pemain tim nasional (Timnas) Indonesia, Ragnar Oratmangoen membuat assist saat timnya Fortuna Sittard menumbangkan tuan rumah RKJ Waalwijk 1-0 dilanjutan Eredivisie Belanda pekan 33 yang berlangsung di Stadion Mandemakers, Sabtu (24/2/2024) waktu setempat.

Ragnar Oratmangoen (25) dimasukkan menit 70 menggantikan Kristoffer Peterson yang menempati sayap kanan
Walau pun bermain sekitar 20 menit, calon pemain naturalisasi Indonesia ini penampilannya cukup apik dengan punya kontribusi besar, terutama buat gol kemenangan Sittard.

Ragnar dari lini tengah berusaha menggiring bola dari lini tengah dan kemudian memberikan umpan pendek ke rekannya Karj Sierhuis pada menit 89.

Karj merupakan menusuk ke dalam dan melihat ada celah
ruang kosong, melakukan tendangan melengkung ke sudut kiri gawang Waalwijk
yang dikawal Vaissen.

Ragnar sendiri mendapat rating performa cukup bagus 4,4 dengan satu assist dan satu tembakan ke gawang lawan.

Skor 1-0 buat Fortuna Sittard bertahan hingga pertandingan babak kedua usai.

Dalam pertandingan itu,
Fortuna Sittard kalah dalam penguasaan bola 44 persen berbanding 56 poin. Namun, tembakan lebih banyak 15 kali, 6 diantaranya ke arah gawang.

Sebaliknya Waalwijk hanya melakukan 6 tembakan tapi tidak ada yang mengarah gawang.

Berkat tambahan tiga poin membawa Fortuna Sittard menempati peringkat 12 dengan poin 27 dari 23 kali main, 7 kali menang, 4 seri dan 11 kali kalah.

Sebaliknya dengan kekalahan itu, Waalwijk di posisi 16 dengan 18 poin dari 23 kali main.

Sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir mengatakan proses naturalisasi dua pemain diaspora, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen bakal selesai pertengahan bulan Maret tahun ini.

Erick berjanji Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sudah bisa tampil dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 saat Timnas Indonesia jumpa Vietnam.

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-23 Tak Mau Ambil Resiko Bermain Seri Lawan Turkmenistan

Timnas Indonesia bakal berjumpa Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024.

Timnas Indonesia bakal menjamu Vietnam lebih dulu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Minggu depannya giliran Vietnam bakal menjamu tim Garuda di Stadion My Dinh, Hanoi.

“Yang pasti kami bersama dengan pak Sekjen (Yunus Nusi) dan pak Arya (Exco PSSI) akan mengurus proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen bisa tuntas pada pertengahan Maret ini,” kata Erick dikutip di instagram pribadinya.

“Sehingga mereka bisa tampil saat melawan Vietnam.” (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan