Iklan
Iklan
Iklan
ADVETORIALBANK KALSELEKONOMI

Siap Gandeng Bank Kalsel, Kementan Ingatkan Pentingnya Regenerasi Berkelanjutan

×

Siap Gandeng Bank Kalsel, Kementan Ingatkan Pentingnya Regenerasi Berkelanjutan

Sebarkan artikel ini
Kementrian Pertanian melalui Badan Penyuluh dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) siap menggandeng Bank Kalsel untuk menyukseskan program YESS. Foto Kalimantanpost.com-Dokumen

TANAH BUMBU, Kalimantanpost.com- Kementrian Pertanian melalui Badan Penyuluh dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) siap menggandeng Bank Kalsel untuk menyukseskan program YESS.


Hal itu berkaitan dengan pengembangan sektor pertanian yang terus disejajarkan Kementan RI dalam upaya generasi petani Indonesia.

Android


Bahkan program Youth Enterprenurship and Emploment support service program (Program YESS) dirancang untuk menghasilkan wirausahawan muda pesedaan di bidang pertanian yang diharapkan menghasilkan tenaga kerja yang kompeten.


Project Manager Program YESS, Badan BPPSDMP, Ineke Kusumawati saat melakukan kunjungan ke Tanah Bumbu, Kamis (15/02/2024.


Diharapkan, Upaya yang dilakukan bisa melibatkan Bank Kalsel untuk memastikan akses biaya sekaligus mendorong perbaikan akses kredit keuangan,ungkap Ineke lagi.
Ia juga optimis kalaborasi nantinya akan berjalan baik, mengingat Bank Kalsel sendiri berkomitmenmendukung katahanan pangan khususnya di bidang pertanian. Bahkan beberapa saat lalu Bank Kalsel menlakukan MOU dengan Deklasrasi Dukungan Bersama dalam mendukung permodalan dan penyedia Saprodi pengembangan Tanaman Pangan di Kalsel.


Dan Langkah strategis lainnya selain pelatihan juga literasi keuangan yang melibatkan pihak berbangkan dan mengundang peserta dari berbagai kalangan. “Surat edaran yang ditandatangani oleh Bupati juga akan diterbitkan untuk mengintegrasikan dana ketahanan pangan dengan program YESS,’’katanya.


Bahkan, pihaknya juga melakukan pendekatan dengan melibatkan komunitas remaja masjid dan kepemudaan untuk bergabung sebagai CPM dan selain itu bekerjasama dengan Kepala Sekolah juga menjadikan focus untuk mensosialisasikan program Yess kepada siswa dan alumni.


Khusus terkait dengan Pemkab Tanah Bumbu akan aktif berkoodinasi dengan offtaker aktif berkoodinasi dengan penerima Hibab Kompetitif (HK) sementara pemetakan dan pelatihan difokuskan pada komoditas telur itik sebagai Langkah dalam mendukung sektor pertanian. (adv/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Misi Dagang Perluas Akses Pasar Pelaku Usaha
Iklan