Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Enam Pejabat Esselon Dua Bergeser dan 124 Orang di Pemprov Kalsel Dilantik

×

Enam Pejabat Esselon Dua Bergeser dan 124 Orang di Pemprov Kalsel Dilantik

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kalsel, H Sabirin Noor bersama enam pejabat eselon dua yang baru dilantik di lingkungan Pemprov Kalsel. (Kalimantanpost.com/mns)

BANJARBARU, Kalimantanpost.com – Sebanyak enam pejabat eselon dua atau pejabat tinggi pratama bergeser. Selain itu pejabat struktural administrator (eselon tiga ) dan pengawas (eselon empat) juga turut dirotasi.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin, melantik para pejabat yang berjumlah 124 orang di Aula Idham Khalid Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, Kamis (1/2/2024).

Enam Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik adalah Hj. Raudatul Jannah sebagai Kepala Dinas Kesehatan. Sebelumnya ia menjabat Kepala Biro Perekonomian. Kemudian, dr Diauddin dilantik menjadi Kepala RSUD Ulin Banjarmasin, dari sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan.

Selanjutnya Adi Santoso, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, bergeser menggantikan posisi Sulkan, sebaga Staf Ahli Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum.

Sulkan sendiri menduduki jabatan Kepala Dinas Perdagangan yang sudah lama kosong.

Pejabat eselon 2 yang juga dilantik, Agus Dian Nur menempati posisi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan. Sebelumnya ia menjabat Wakil Direktur Administrasi Umum dan Keuangan RSUD Ulin Banjarmasin.

Terakhir, Taufik Hidayat, dilantik sebagai Kepala Biro Pemerintah dan Otonomi Daerah Setdaprov. Ia sebelumnya menjabat Wakil Direktur Penunjang Non Medik, Hukum dan Diklat RSUD Ulin.

Pada pelantikan dan pengambilan sumpah ini, selain enam pejabat tinggi juga dilantik Pejabat Administrator (Eselon III) sebanyak 26 orang dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) sebanyak 92 orang dengan total keseluruhan sebanyak 124 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel, Diansyah, menyebut khusus pejabat eselon II, sebelumnya sudah dilakukan uji kompetensi kepada 15 pendaftar dan lolos sebanyak enam orang.

“Pelantikan ini untuk mengisi jabatan kosong, karena ada sebagian pejabat yang akan memasuki masa pensiun,” sebut Dian.

Baca Juga:  Seribu Tenaga Kesehatan Gelar Unjuk Rasa, Ini Tuntutan Mereka

Prosesi pelantikan dimulai pukul 09.00 Wita dan dilanjutkan penyampaian tausiah oleh KH Zarkasi sekaligus menutup acara dengan doa.(mns/KPO-3)

Enam pejabat esselon 2 dilantik di lingkungan Pemprov Kalsel

  1. Hj. Raudatul Jannah : Kepala Dinas Kesehatan
  2. Adi Santoso : Staf Ahli Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum
  3. Sulkan : Kepala Dinas Perdagangan
  4. Agus Dian Nur : Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan
  5. Taufik Hidayat : Kepala Biro Pemerintah dan Otonomi Daerah Setdaprov
  6. dr Diauddin : Kepala RSUD Ulin Banjarmasin

Iklan
Iklan