Heru Hidayat, Inspiratif Bagi Generasi Muda Kalteng

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Penampilan H Heru Hidayat, ST, MPd merupakan sosok yang rendah hati, ramah, energik, dan penuh gagasan serta terobosan dalam kepemimpinan dan kepeduliannya.

Tak heran, Heru bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda, khususnya di Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam berbagai karier dan bisnis.

Betapa tidak, Heru merupakan seorang individu yang memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman di bebagai bidangnya, mulai bisnis, pendidikan dan politik. Dengan gelar ST (Sarjana Teknik) dan M.Pd (Magister Pendidikan), sudah tentu dia memiliki pemahaman yang kuat terkait dengan pendidikan.

Lelaki yang cukup ramah ini memiliki kontribusi atau pandangan yang berharga terkait dengan pengembangan pendidikan, sosial politik, dan pemberdayaan masyarakat, sehingga menarik untuk ditemui dan ditanya kepada yang bersangkutan.

Dalam dunia pendidikan, Heru kini tercatat sebagai Ketua Yayasan Mutiara Tarbiyah yang membawahi Sekolah Sahabat Alam.

Berita Lainnya
1 dari 2,440

“Sekolah yang kini terus berkembang dari PAUD, TK, SD, SMP ini telah menjadi sekolah percontohan bagi banyak sekolah termasuk menjadi sekolah inklusi,” ujarnya saat ditemui wartawan Kalimantanpost.com, Sabtu (10/2/2024).

Selain itu, Heru tercatat sebagai Master Trainer Bidang Pelatihan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Ini menunjukkan komitmen dan keahliannya dalam memberikan pelatihan. Heru Hidayat yang memang tercatat sebagai Alumni sebagai Trainer Lemhannas RI.

Selain menggeluti dunia pendidikan, juga bergerak bidang ekonomi. “Saya aktif di masyarakat ekonomi syariah mengembangkan pendampingan UMKM dan juga menumbuhkan ekonomi
masyarakatnya.

“Di bisnis, kemitraan kami ada 12 mitra, diantaranya Bank Indonesia, OJK kemudian Kementerian Agama, kemudian dinas dinas terkait, dan lainnya,” ucapnya.

Heru dikenal juga hobby dengan olahraga, kini diberi amanah menangani klub Garuda Keadilan yang telah mengikuti kompetisi resmi pertandingan Asosiasi Kota (Askot). (drt/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya