Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Kemenkumham Kalsel Ikuti Pembinaan Kehumasan ‘Whats Up’ Waktunya Humas Meet Up Tahun 2024

×

Kemenkumham Kalsel Ikuti Pembinaan Kehumasan ‘Whats Up’ Waktunya Humas Meet Up Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan melalui Sub Bagian Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi mengikuti kegiatan Pembinaan Kehumasan What’s Up: Waktunya Humas Meet Up Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Biro Hukerma Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI.

‘What’s Up’ yang merupakan akronim dari ‘Waktunya Humas Meet Up’ merupakan kegiatan koordinasi dan penguatan kehumasan Kemenkumham yang melibatkan pranata humas dan pemangku kehumasan unit utama maupun kantor wilayah.

Android

Kegiatan yang digelar pada tanggal 27 Februari hingga 1 Maret 2024 bertempat di Double Tree by Hilton Hotel Jakarta ini diikuti secara tatap muka oleh Kepala Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi serta Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Pertama, Joel Simanjuntak sementara para pengampu tugas kehumasan Kanwil dan UPT mengikuti secara daring.

Kegiatan dimulai dengan Laporan Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan yang dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama (Hukerma) Setjen Kemenkumham RI, Hantor Situmorang.

Dalam sambutannya, Kepala Biro Hukerma menyampaikan bahwa kegiatan hibrid ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kehumasan bagi Unit Kerja Eselon I, Kantor Wilayah, dan Unit Pelaksana Teknis dengan menghadirkan para narasumber yang berkompeten di bidangnya untuk berbagi pengetahuan.

Hantor berharap bahwa kegiatan “What’s Up” ini akan membekali pemangku tugas kehumasan dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan, sehingga mampu menjaga citra baik Kemenkumham RI di tengah dinamika informasi dan komunikasi yang terus berkembang.

Lebih dari itu, kegiatan ini juga menawarkan cara mengelola hubungan dengan media, membangun branding, serta bagaimana menghadapi situasi krisis. Khususnya di era digital yang menuntut kita untuk selalu belajar dan mengikuti perubahan.

Baca Juga:  Banjarmasin Fasilitasi Karya Pelaku Ekraf Se-Indonesia

“Di era digital ini, para pranata humas memerlukan pemahaman dan keterampilan kehumasan yang memadai. Agar proses komunikasi publik bisa berjalan searah dengan kebutuhan, juga ekspektasi publik yang kian berkembang,” ucap Hantor.

Secara terpisah, Faisol Ali selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel mendukung penuh kegiatan pembinaan kehumasan yang diinisiasi oleh Biro Hukerma ini.

“Pembinaan kehumasan ini sangat baik dan kita mendukung kegiatan ini guna memberikan pembinaan dalam bidang kehumasan baik bagi Kantor Wilayah dan juga UPT untuk menjaga citra positif organisasi,” ucap Faisol.

Pada kegiatan ini menghadirkan 8 (delapan) sesi materi yakni:

  • Keynote Session: Be an Incredible GPR for Creating Positive Image;
  • PR Talks: How to Manage Media Relations;
  • PR Talks: Learning about Branding from the Expert;
  • PR Talks: Level Up Skills for Public Relations;
  • PR Talks: Using the Right Platform to Maximize Cyber PR Activities;
  • Coaching Clinic: How to Handle Organization Crisis;
  • Coaching Clinic: How to Make an Incredible Strategy for Government PR;
  • Coaching Clinic: How to Create An Amazing Content. (KPO-1)
Iklan
Iklan