Pemprov Kalteng Sediakan 4.000 Sembako Pasar Penyeimbang di Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Sebanyak 4.000 paket sembako yang disediakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Pasar Penyeimbang di Kota Palangka Raya.

Kegiatan Pasar Penyeimbang itu dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo dipusatkan di Halaman Kantor Dispora Kalteng, Minggu (4/2/2024).

Ada pun paket sembako itu sebenarnya nilai Rp150.000, tapi disubsidi Pemerintah Provinsi sebesar Rp130.000, sehingga masyarakat cukup membayar dengan harga Rp20.000

Di dalam satu paket terdiri beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, sarden 2 kaleng, dan mie instan 2 bungkus.

Pasar penyeimbang tersebut dilaksanakan secara bersamaan pada tiga lokasi yaitu di halaman Kantor Dispora Kalteng sebanyak 2.000 paket, halaman Kantor Lurah Tanjung Pinang 1.000 paket, dan di halaman Kantor Lurah Kalampangan sebanyak 1.000 paket.

Kegiatan itu juga dirangkai dengan jalan sehat dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024.

Pasar penyeimbang dilakukan pemerintah daerah dalam rangka pengendalian inflasi dan menjaga stabilitas harga bahan pokok.

Berita Lainnya
1 dari 2,440

“Kegiatan pasar penyeimbang ini adalah dalam rangka pemerintah melaksanakan intervensi terhadap kenaikan harga, khususnya sembako seperti beras, gula, minyak goreng dan bahan pokok lainnya di pasaran,” kata Wagub Kalteng

Ditambahkan dia, dengan adanya intervensi pemerintah diberikan subsidi kepada masyarakat. “Kami berharap semoga dengan adanya kegiatan pasar penyeimbang ini stabilitas harga bisa terjaga dengan baik,” ucapnya.

Terkait dengan Pemilu 2024, Wagub juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kalteng agar tetap kompak dan menjaga keamanan serta ketertiban terutama menjelang pelaksanaan Pemilu tanggal 14 Februari 2024 yang akan datang.

“Siapa pun itu, baik pada pemilihan Presiden, Wakil Presiden, Anggota Legislatif pusat dan daerah yang menurut masyarakat baik, saya mengimbau untuk memilih menurut hati nurani” kata Wagub.

“Yang penting bisa membangun Indonesia dan Kalimantan Tengah lebih baik di masa akan datang” tutupnya.

Hadir pada kegiatan pasar penyeimbang ini, Asisten Ekbang Sri Widanarni, Kadis Dagperin Kalteng Aster Bonawaty, serta masyarakat Kota Palangka Raya. (drt/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya