Tanjab Barat Belajar Penanganan Bencana ke Pemkab Banjar

PEMKAB Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Jambi, dipimpin Bupati Anwar Sadat melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Banjar dalam rangka studi tiru peningkatan pelayanan penanganan korban bencana, di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Senin (5/2/2024).

Kunjungan kerja tersebut disambut hangat Bupati H Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyi, Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri serta instansi terkait lainnya.

Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat mengatakan, kunker tersebut bertujuan untuk studi tiru ke Pemkab Banjar terkait penanganan bencana, terutama kebakaran yang sering terjadi di wilayahnya.

Pihaknya ingin mengetahui sejauh mana penanganan dilakukan Pemkab Banjar pasca bencana kebakaran.

“Alhamdulilah kami disambut baik Bupati beserta jajaran.

Berita Lainnya
1 dari 3,085

Banyak tadi mendengar masukan-masukan terkait penanganan bencana kebakaran, juga pasca bencana dengan pembuatan rehab rumah,” ungkapnya.

Karena itu, lanjutnya, Pemkab Tanjab Barat akan membuat Peraturan Bupati (Perbup) dalam rangka pemberian bantuan terhadap rumah yang terdampak kebakaran, baik besar, sedang maupun ringan.

Perbup itu nantinya juga meliputi kebakaran hutan dan lahan, karena banyak terdapat lahan gambut.

Bupati Saidi Mansyur pun mengaku senang karena bisa berbagi pengalaman dan tips tentang pelayanan penanganan korban bencana, khususnya kebakaran rumah, hutan dan lahan.

“Kami senang berbagi ilmu dan pengalaman dengan Pemkab Tanjab Barat, juga berharap kunjungan ini dapat memberi manfaat dan inspirasi dalam meningkatkan pelayanan terhadap penanganan pasca bencana,” katanya.

“Semoga silaturrahmi dapat terus berjalan dan hubungan kerjasama yang dilakukan dapat ditingkatkan untuk kemajuan daerah masing-masing,” pungkasnya. (adv/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya