Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Barito Putera Naik ke Posisi 7 Usai Bungkam PSM Makassar 3-1

×

Barito Putera Naik ke Posisi 7 Usai Bungkam PSM Makassar 3-1

Sebarkan artikel ini
Pemain Barito Putera melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawan PSM Makassar. Barito Putera menang 3-1 dalam pertandingan lanjutan pekan ke-29 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta pada Jumat (15/3/2024) malam. (Kalimantanpost.com/Instagram psbaritoputeraofficial)

BANTUL, Kalimantanpost.com – Ambisi Barito Putera menaklukkan PSM Makassar akhir terwujud dengan menang 3-1 dalam pertandingan lanjutan pekan ke-29 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta pada Jumat (15/3/2024) malam.

Berkat kemenangan itu, Barito Putera naik ke peringkat 7 dengan poin 40 dari 29 kali main, sedangkan PSM turun ke posisi 10 dengan poin 37 dari 29 kali bertanding.

Android

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan sedikit merubah komposisi pemain dengan memasang kiper asli Urang Banjar, Nor Halid, Bagus Kahfi dan Nazar Nurzaidin.

Walau sudah demikian, tim Laskar Antasari cukup kerepotan menghadapi kecepatan pemain PSM Makassar melalui Yance Sauri, Anada Raihan, Kenzo Nambu, Adilson Silva, Victor Mansaray.

Di menit 15, PSM mencetak gol melalui Victor Mansaray tapi lebih dulu berada di dalam posisi off side.

Tiga menit kemudian striker asal Sierra Leone, Mansaray kembali mendapat peluang usai menerima umpan Yance Sauri, tapi sepakan kerasnya berhasil di blok kiper Nor Halid.

Terus mendapat tekanan membuat lini belakang Barito Putera dikawal Renan Alves dan Muhammad Firly sedikit gugup.

Akibatnya, Renan Alves melakukan pelanggaran di kotak penalti terhadap Adilson Silva. Wasit pun menunjuk titik putih. Kenzo yang bertindak sebagai algojo mampu menaklukkan kiper Nor Halid di menit 24.

Ketinggalan 0-1, Barito Putera berusaha keluar dari tekanan dengan melakukan serangan melalui duet striker Gustavo Tocantins dan Eksel Runtukahu dibantu Mike Ott dan Bagus Kahfi.

Di menit 30, Bagus dilanggar oleh Yuran Fernandes di luar kotak penalti. Renan Alves yang melakukan tendangan bebas cukup keras mampu menembus pagar betis dan menjebol gawang PSM yang dikawal Muhammad Ardiansyah.

Baca Juga:  Aji Santoso Buka Opsi Turunkan Ernando Lawan Persis Solo

Kedudukan 1-1, PSM kembali menekan. Victor Mansaray kembali membobol gawang Barito Putera di menit 43. Gol tersebut dianulir wasit.

Hingga turun minum kedudukan 1-1 tak berubah.

Memasuki babak kedua, Barito Putera mulai bisa keluar dari tekanan PSM Makassar.

Di menit 57, Barito Putera mendapat tendangan bebas. Kali ini giliran Mike Ott mengeksekusi dengan melakukan sepakan sudut kiri gawang Ardiansyah.

Ketinggalan 1-2, PSM berusaha menyamakan kedudukan. Begitu solidnya lini belakang Barito Putera dikawal Renan Alves, Firly, Buyung Ismu dan Bagas Kaffa hingga gagal membuahkan gol.

Malah di menit 75, Victor Mansaray terjadi keributan dengan kapten tim Barito Putera Bayu Padana. Wasit pun akhirnya memberi hadiah kartu kuning buat keduanya.

Asyik menyerang, PSM lupa menjaga pertahanan. Kondisi ini dimanfaatkan Barito Putera melalui serangan balik yang cepat di menit 90+1 melalui Natael, diberikan kepada Eksel.

Melihat Tocantin lepas dari kawalan, Eksel memberikan umpan mendatar dan striker Brazil dengan mudah menceploskan bola.

Barito Putera pun akhirnya unggul 3-1 hingga pertandingan usai. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan