Iklan
Iklan
Iklan
MartapuraTRI BANJAR

Bupati Safari Ramadhan di Desa Lok Tamu

×

Bupati Safari Ramadhan di Desa Lok Tamu

Sebarkan artikel ini
SAFARI RAMADHAN - Safari Ramadhan Bupati Saidi Mansyur di Masjid Al-Muhajirin, Desa Lok Tamu, Mataraman. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Safari Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati 1445 H/2024 hari ke 4 dilaksanakan di Masjid Al-Muhajirin, Desa Lok Tamu, Kecamatan Mataraman, Jumat (15/03/2024) sore.

Bupati H Saidi Mansyur mengatakan, kegiatan silaturrahmi ini diharap membawa kebaikan dan keberkahan.

Android

“Melalui silaturahmi ini terjalin komunikasi yang baik antara umara, ulama dan seluruh lapisan masyarakat dalam mengemban amanah menjalankan pekerjaan guna mewujudkan Kabupaten Banjar yang maju, mandiri dan agamis, semuanya perlu dukungan semua pihak, juga masyarakat Desa Lok Tamu,” ucap Bupati.

Saidi juga mengajak seluruh lapisan masyarakat menjaga ketentraman dan kekhusyuan bulan suci Ramadhan dengan melakukan kegiatan keagamaan.

“Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini mudah-mudahan memperbaharui keimanan dan ketakwaan kita semua, kita terus dapat berbuat baik dengan sifat terpuji, membangun interaksi sosial dan ikatan kekeluargaan yang kuat,” harapnya.

Pada kesempatan ini Bupati menyerahkan bantuan hibah untuk Yayasan Darul Huda Bawahan Pasar sebesar Rp 75.000.000, bantuan untuk pembangunan dan perbaikan sarana prasarana ibadah untuk Masjid Al Muhajirin Rp 50.000.000, bantuan sosial paket sembako kepada warga lanjut usia, bantuan dari Ketua TP PKK Banjar untuk penerima manfaat dan bantuan 30 paket sembako dari Baznas Banjar.

Tausiah agama disampaikan Habib Fahmi Ba’bud, salah satunya menyampaikan tentang cara bersuci dari hadas kecil.

“Bersuci dari hadas kecil hendaknya dengan cara benar, ini ilmu fondasi, karena jika sudah benar caranya maka ibadahnya diterima, karena kata Nabi, kebanyakan umatku disiksa di kubur gara-gara bersucinya tidak benar, masalah sepele padahal sangat luar biasa,” jelas Habib Fahmi.

Hadir para Asisten dan Staf Ahli, Kepala SKPD, Direktur Perusda, Camat Mataraman, alim ulama dan tokoh masyarakat. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Bantuan Korban Puting Beliung di Pemangkih Baru
Iklan