Iklan
Iklan
Iklan
MartapuraTRI BANJAR

Dinkes Terima Kunjungan Tim Program Keluarga SIGAP

×

Dinkes Terima Kunjungan Tim Program Keluarga SIGAP

Sebarkan artikel ini
SIGAP - Dinkes Banjar terima kunjungan Tim Donor Program Keluarga SIGAP. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Dinas Kesehatan Banjar menerima kunjungan perwakilan GAVI, Unilever, Group M India dan ITAD (lembaga riset yang ditunjuk untuk evaluasi kegiatan Program Keluarga SIGAP).

Kunjungan tersebut diterima Kadis Kesehatan drg Yasna Khairina, di Kantor Dinkes, Martapura, Rabu (13/03/2024).

Android

Program Keluarga Siaga Dukung Kesehatan, Siap Hadapi Masa Depan (SIGAP) sendiri dilaksanakan di beberapa Kecamatan Kabupaten Banjar.

Dalam hal ini Gavi, Unilever dan the Power of Nutrition menyampaikan apresiasinya mendengar kegiatan ini berjalan baik dan secara kualitatif mampu memberikan dampak positif pada perubahan 3 perilaku yang berfokus pada imunisasi rutin, lengkap dan sesuai jadwal, melakukan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan pemberian makanan bergizi pada anak usia 0-24 bulan.

Kadinkes Yasna Khairina lalu memaparkan pelaksanaan program SIGAP, dengan harapan memberi gambaran tentang kondisi status kesehatan di Kabupaten Banjar, terutama terkait tiga perilaku yang dipromosikannya serta manfaat yang sudah dirasakan dari adanya pilot program tersebut.

“Banjar berterima kasih terpilih jadi salah satu Kabupaten dari Pilot Project Program SIGAP di Indonesia,” ujar Yasna.

Alia Poonawala sebagai Perwakilan Gavi mengatakan, mereka senang berada di Kabupaten Banjar, penduduknya ramah dan bersedia menerima perubahan perilaku yang dibawa Program SIGAP. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Darurat Virus Corona, Banjarmasin Perketat Pengawasan
Iklan