Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Ganda Putra dan Putri Indonesia Amankan Satu Tiket ke Final Swiss Open

×

Ganda Putra dan Putri Indonesia Amankan Satu Tiket ke Final Swiss Open

Sebarkan artikel ini
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Kalimantanpost.com/Antara)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Sektor ganda putri Indonesia turut mengamankan satu tempat di babak final Swiss Open 2024, yang akan bergulir di Basel pada Minggu (24/3/2024).

Kepastian itu didapatkan setelah unggulan pertama Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bakal berjumpa dengan kompatriot Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto pada babak semifinal yang diadakan hari ini, sekira pukul 18.00 WIB.

Android

Sebelumnya pada Jumat (22/3), Apri/Fadia mengalahkan unggulan ketujuh asal Perancis Margot Lambert/Anne Tran 21-13, 21-13 di babak perempat final.

Sementara, Lanny/Ribka yang tampil di pertandingan terakhir pada hari itu, menang atas pasangan Jepang Rui Hirokami/Yuna Kato melalui dua gim langsung 21-18, 21-17.

Apri/Fadia dan Lanny/Ribka mengikuti langkah ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang sebelumnya sudah memastikan laga all Indonesian di babak semifinal hari ini.

Di babak perempat final, Bagas/Fikri menang atas wakil Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di partai perempat final melalui dua gim langsung 21-19, 21-11.

Sementara, Leo/Daniel mengikuti langkah kompatriotnya setelah memenangkan laga sengit atas unggulan keenam asal Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee di babak delapan besar.

Di babak semifinal hari ini, terdapat enam wakil Indonesia yang akan bertanding. Selain dua pasangan ganda putri dan putra, ada ganda putra lainnya, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani yang akan berhadapan dengan pasangan unggulan Inggris Ben Lane/Sean Vendy di babak semifinal.

Dengan kehadiran Sabar/Reza di empat besar, bukan hal yang mustahil bagi mereka untuk menciptakan laga all Indonesian final pada Minggu (24/3) jika mereka bisa mengalahkan Lane/Vendy.

Sebelumnya, Sabar/Reza melangkah ke babak selanjutnya setelah revans atas Choong Hon Jian/Muhammad Haikal (Malaysia) 21-16, 22-20 di babak perempat final.

Baca Juga:  Hasnur Dukung Bagus Kahfi Berkarier di Eropa

Lebih lanjut, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung pun melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan unggulan kedelapan asal Thailand Pornpawee Chochuwong 21-13, 21-13. Hari ini, Gregoria akan bertemu dengan wakil Jepang Nozomi Okuhara. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan