Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Tengah

Polres HST Kawal Surat Suara Hasil Rekapitulasi Akhir Menuju KPUD Kalsel

×

Polres HST Kawal Surat Suara Hasil Rekapitulasi Akhir Menuju KPUD Kalsel

Sebarkan artikel ini
KP/Ary

Barabai, KP – Anggota Polres Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan pengawalan terhadap hasil rekapitulasi Pemilu 2024 tingkat Kabupaten HST menuju Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi di Banjarmasin.

Tindakan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pengiriman hasil rekapitulasi serta dokumen terkait ke KPUD Provinsi, Selasa (5/3/2024)

Konvoi pengawalan ini diawali dari Kantor KPU Kabupaten HST dan menuju ke Banjarmasin dengan rute yang telah ditentukan sebelumnya.

Sementara itu Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan, menyatakannya pengawalan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Polres HST dalam menjaga keamanan dan integritas hasil pemilu.

“Kami bertanggung jawab untuk memastikan proses pengiriman hasil rekapitulasi pemilu berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya gangguan atau ancaman,” kata Kapolres.

Proses pengawalan tersebut merupakan bagian dari upaya Polres HST untuk memastikan bahwa hasil rekapitulasi pemilu sampai ke tujuan dengan selamat dan terjamin keasliannya. Selain itu, pengawalan ini juga sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi potensi gangguan atau insiden yang dapat mengganggu proses demokrasi.

Dengan adanya pengawalan dari Polres HST, diharapkan proses pengiriman hasil rekapitulasi pemilu tingkat Kabupaten HST ke KPUD Provinsi di Banjarmasin dapat berjalan dengan lancar dan aman. Polres HST juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan menghormati proses demokrasi yang sedang berlangsung demi terwujudnya pemilu yang berkualitas dan transparan. (ary/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Kerangka Tata Ruang Mengatasi Mengatasi Persoalan Lingkungan Hidup
Iklan