Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Arus Meningkat 7 Persen, Polsek Bantim Pantau Terminal Induk Pal 6 Banjarmasin

×

Arus Meningkat 7 Persen, Polsek Bantim Pantau Terminal Induk Pal 6 Banjarmasin

Sebarkan artikel ini
Poster himbauan Polresta Banjarmasin. (Kalimantanpost.com/Repro Polrestabanjarmasin)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Lebaran tinggal hitungan hari lagi. Jajaran Polsekta Banjarmasin Timur akan meningkatkan keamanan jelang lebaran Idul Fitri 1445. Salah satu yang menjadi atensi pihak kepolisian yakni Terminal Induk Pal 6 Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pasalnya, jumlah arus mudik di Banjarmasin meningkat 7 persen dari tahun sebelumnya. Kapolsek Banjarmasin Timur AKP Eru Alsepa memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengamanan di terminal Kilometer 6 Banjarmasin. Hal itu dilakukan guna memastikan tidak ada gangguan Kamtibmas selama proses mudik lebaran.

“Sesuai instruksi Bapak Kapolresta, untuk terminal kita atensi kejahatan-kejahatan seperti copet, penipuan dan praktek-praktek percaloan,” jelas Eru, Sabtu (6/4/2024).

Dikatakan Kapolsek, pihaknya juga mendirikan pos pengamanan yang letaknya tak jauh dari terminal.

“Jika ditemukan tindak pidana, silahkan masyarakat untuk melaporkannya agar dapat segera ditindaklanjuti,” tutur Kapolsek

Selain mengamankan terminal, Kapolsek pun telah meminta Bhabinkamtibmas guna menyampaikan kepada warga yang mudik untuk menitipkan rumahnya kepada tetangga dan ketua RT.

Dimana, Bhabinkamtibmas dan petugas lain nanti agar berpatroli secara intens guna memastikan keamanan di kawasan pemukiman warga.

“Bhabinkamtibmas juga kita minta untuk mengingatkan warga yang ingin mudik untuk memastikan listrik rumahnya dałam keadaan padam saat ditinggalkan,” katanya

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat yang ingin mudik mandiri dengan kendaraan pribadi untuk memastikan mengecek kelengkapan dan kelayakan kendaraannya sebelum berangkat. (yul/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Polda Kalsel Tebarkan 10 Ribu Paket Sembako, Periksa Kesehatan dan Donor Darah
Iklan