Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Bayern Muenchen Hapus Catatan Buruk, Lolos ke Semifinal Setelah Taklukkan Arsenal 1-0

×

Bayern Muenchen Hapus Catatan Buruk, Lolos ke Semifinal Setelah Taklukkan Arsenal 1-0

Sebarkan artikel ini
Pemain Bayern Muenchen Joshua Kimmich bersama rekan-rekannya merayakan gol. Muenchen menang 1-0 atas Arsenal setelah mengalahkan Arsenal 1-0 pada laga leg kedua di Allianz Arena, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB. (Kalimantanpost.com/Antara/AFP)

JERMAN, Kalimantanpost.com – Gol Joshua Kimmich mengantarkan Bayern Muenchen ke semifinal Liga Champions 2023/2024 setelah mengalahkan Arsenal 1-0 pada laga leg kedua di Allianz Arena, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB.

Klub Jerman tersebut lolos ke empat besar dengan agregat 3-2.

Bayern dan Arsenal bermain imbang 2-2 pada pertandingan leg pertama pekan lalu. Gol Joshua Kimmich pada babak kedua menjadi penentu kemenangan di laga leg kedua ini.

Kemenangan ini membuat Bayern mematahkan catatan buruk Die Roten, yang sebelumnya selalu gugur di perempat final tiga musim beruntun.

Terakhir kali Bayern menembus semifinal adalah musim 2019-2020, di mana mereka keluar sebagai juara kompetisi tersebut setelah mengalahkan Paris Saint-Germain 1-0 di partai final.

Bermain sebagai tuan rumah, Bayern langsung tampil menyerang sejak menit awal.

Harry Kane mendapat peluang di menit-menit awal lewat tembakan volinya, tetapi arah bola masih melenceng di samping gawang Arsenal.

The Gunners membalas lewat upaya Gabriel Martinelli dari luar kotak penalti yang juga gagal menemui sasaran.

Pada menit ke-24, Bayern mencetak peluang berbahaya melalui aksi Jamal Musiala dengan tendangan jarak jauh. Namun, upaya pemain muda asal Jerman itu masih mampu diblok kiper David Raya.

Arsenal merespons dengan kesempatan bagus yang diperoleh Martin Odegaard. Kapten asal Norwegia itu melepaskan tembakan yang memantul kena Leon Goretzka, lalu meluncur ke arah gawang.

Kiper Manuel Neuer secara brilian dapat menghentikan bola dengan tangan kirinya. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Saat turun minum, Arsenal bermain agresif dengan mencatat 6 tembakan berbanding 4 milik tuan rumah.

Bayern nyaris mencetak gol pembuka saat babak kedua baru dimulai.

Umpan silang Joshua Kimmich ditanduk Leon Goretzka di dalam kotak penalti. Bola sempat membentur mistar gawang Arsenal sebelum disambar Raphael Guerreiro, sayangnya masih bisa diselamatkan David Raya.

Baca Juga:  Ujian Pelatih Anyar Napoli Saat Jamu Barcelona di Liga Champions

Muenchen akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-63. Kimmich mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulannya di kotak penalti setelah menyambut umpan silang Leroy Sane. Bayern memimpin 1-0 atas Arsenal.

Arsenal lebih dominan menjelang akhir permainan sehingga memaksa Bayern bermain lebih bertahan.

Bayern berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 mereka hingga pertandingan berakhir. Mereka berhak lolos ke babak semifinal dengan agregat 3-2.

Susunan Pemain:

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Neuer, Guerreiro, Eric Dier, Mazraoui (Kim Min-jae 76′), De Ligt, Kimmich, Goretzka, Laimer, Sane (Upamecano 89′), Musiala, Kane

Arsenal (4-3-3): David Raya, Tomiyasu, Magalhaes, Ben White, Saliba, Jorginho (Gabriel Jesus 67′), Declan Rice, Odegaard, Bukayo Saka, Havertz, Martinelli (Trossard 68′). (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan