Iklan
Iklan
Iklan
POLITIKA

DPD Golkar se Kalsel Dukung Acil Odah Maju Gubernur 2024-2029

×

DPD Golkar se Kalsel Dukung Acil Odah Maju Gubernur 2024-2029

Sebarkan artikel ini
Seluruh Daerah Pemilihan (DPD) Partai Golkar se Kalsel menyatakan sikap mendukung dan siap memenangkan Hj Raudatul Jannah (Acil Odah) maju sebagai Gubernur Kalsel pada Pilkada September 2024. (Kalimantanpost.com/Narti)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar se Kalsel menyatakan sikap mendukung dan siap memenangkan Hj Raudatul Jannah (Acil Odah) maju sebagai Gubernur Kalsel pada Pilkada September 2024.

Pernyataan sikap tersebut dipelopori Ketua DPD Partai Golkar Tanah Laut (Tala), H Rahimullah dan Ketua DPD Partai Golkar Hulu Sungai Utara, Sahrujani pada acara pembekalan Caleg Terpilih yang diikuti seluruh Caleg DPRD Kabupaten Kota se Kalsel, di Gedung Golkar Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Sabtu (20-21), 04/2024) malam.

Bahkan, pada kesempatan tersebut juga diserahkan spanduk bertulisan dan bergambar sebagai pasangan Calon Gubernur Kalsel, Acil Odah dan Calon Bupati Tanah Laut, H Rahimatullah, untuk dikibarkan ke Tanah Laut.

Kemudian diserahkan spanduk untuk dikibarkan di Kabupaten Hulu Sungai Utara yang bertulisan dan bergambar Calon Gubernur Acil Odah dan H Sahrujani maju calon Bupati 2024-2029.

Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor usai menerima dukungan istrinya maju sebagai Calon Gubernur Kalsel 2024-2029, mengaku itu dukungan awal dan kalau memang menjadi Keputusan Partai, tentu saja amanah tersebut harus dijaga dengan baik, untuk menuju Kalsel satu.

“Partai Golkar sebagai pemenang Pemilu tentunya, ingin mempertahankan kekuasaan dalam mewujudkan Kalsel jaya dan masyarakat sejahtara,’’ ucap Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin.

Namun semua itu kembali kepada seluruh kader Golkar di kabupaten dan kota. “Ya semoga hasil survey yang masih berlangsung baik intern Golkar dan ekstern nantinya apakah sesuai harapan,’’ ucap Paman Birin lagi.

Disinggung wakil yang akan mendampingi Acil Odah apakah Hasnur atau Rifki Karsayuda? Menurut Sahbirin Noor, kita jangan terburu-buru, semua ada proses dan mekanisme, sehingga masih menuggu survey apakah cukup intern dari Golkar sendiri atau koalisi dengan partai lainnya.

Baca Juga:  Gugatan Pembatasan Masa Jabatan Ketua Umum Partai Politik Ditolak MK


Sedangkan Sekretaris Partai Golkar Kalsel H Supian HK mengaku mundur dari bursa pencalonan Gubernur Kalsel 2024 mendatang. Karena selain angka hasil survey rendah, sehingga berbeda dengan nilai survey Acil Odah (istri Gubernur Kalsel,red) dan H Hasnuriyadi yang cukup tinggi.

Selain itu, Supian HK juga mengumumkan tiga daerah akan mendapatkan kedudukan jabatan Ketua masing-masing selain Tingkat Provinsi, Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Utara, dan Barito Kuala (Batola), dan sejumlah daerah mendukung Wakil Ketua, kecuali Tanah Bumbu, Kotabaru, Tabalong, dan Balangan.

Pada pembekalan Caleg terpilih juga diisi penandatangan integritas dan komitmen sebagai anggota DPRD Kota dan Kabupaten se Kalsel, kemudian seluruh kader diminta untuk tunduk dan loyal pada partai yang membawanya untuk berlayar menuju tujuan Golkar Jaya dan Masyarakat Sejahtera sesuai harapan dan cita-cita bangsa Indonesia. (nau/KPO-3)

Iklan
Iklan