Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

DPRD HSS Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati Tahun 2023

×

DPRD HSS Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
SIMBOLIS - Penyerahan dokumen rekomendasi DPRD Kabupaten HSS terhadap LKPJ Bupati HSS Tahun 2023. (KP/M Hidayat)

Kandangan, KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar rapat paripurna penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati tahun 2023, Rabu (24/4/2024) di Gedung DPRD setempat.

Secara simbolis dokumen rekomendasi diserahkan Ketua DPRD Kabupaten HSS Akhmad Fahmi, didampingi Wakil Ketua I Kartoyo, yang diterima Sekretaris Daerah Muhammad Noor, mewakili Penjabat (Pj) Bupati Hermansyah.

Perwakilan Gabungan Komisi DPRD Kabupaten HSS Husnan menuturkan, patut disyukuri dan diapresiasi karena Pemkab HSS menjalankan proses pembangunan sesuai dengan arah dan kebijakan, serta rencana pembangunan daerah.

Pencapaian pembangunan daerah rata-rata hampir mencapai target, bahkan ada beberapa yang melampaui target RPJMD.

“Berbagai inovasi dan prestasi yang dicapai Kabupaten HSS sepanjang tahun 2023 patut diapresiasi,” ujarnya.

Husnan mengatakan, DPRD merekomendasikan Pemda perlu meningkatkan kualitas dan mengarahkan belanja pada kegiatan-kegiatan yang memberikan daya ungkit cukup besar bagi aktivitas ekonomi.

“Pemerintah Pemkab juga harus melakukan perbaikan tata kelola keuangan daerah, untuk mendorong percepatan dan ketepatan realisasi belanja APBD,” tegasnya.

Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor mengucapkan terima kasih, atas rekomendasi yang telah disampaikan oleh DPRD HSS terhadap LKPj Bupati tahun 2023.

Muhammad Noor juga berterima kasih, atas apresiasi DPRD HSS terhadap pencapaian dan prestasi Pemkab.

“Insha Allah, rekomendasi yang telah disampaikan akan dipelajari lebih lanjut, dan akan diperbaiki di tahun ke depannya,” pungkasnya. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  PKK dan Organisasi Wanita Lainnya Tanam Berbagai Pohon Langka
Iklan