Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Jakarta LavAni Akan Ditantang Pendatang Baru Garuda Jaya di Pembuka Proliga 2024

×

Jakarta LavAni Akan Ditantang Pendatang Baru Garuda Jaya di Pembuka Proliga 2024

Sebarkan artikel ini
Jadwal pertandingan hari pertama kompetisi voli profesional PLN Mobile Proliga 2024 yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (25/4/2024). (Kalimantanpost.com/Instagram lavani.forever)

JAKARTA, Kalimantanpost.cok – Tim putra juara bertahan Proliga, Jakarta LavAni melawan tim pendatang baru, Garuda Jaya menjadi pertandingan pembuka kompetisi voli profesional PLN Mobile Proliga 2024 yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (25/4/2024).

Sebanyak tujuh tim putra dan tujuh tim putri akan memperebutkan gelar juara Proliga, kejuaraan bola voli klub profesional yang telah diselenggarakan sejak 2002 tersebut.

“PB PBVSI sangat konsentrasi untuk menyelenggarakan Proliga 2024 dan pada tahun ini kita menampilkan tujuh tim putra dan tujuh tim putri…ada pendatang baru di tim putra Garuda Jaya dan tim putri yaitu Jakarta Livin Mandiri,” kata Ketua Umum PP PBVSI, Imam Sudjarwo, Senin lalu.

Kehadiran dua tim pendatang baru yakni Garuda Jaya dan Jakarta Livin Mandiri menurut Imam Sudjarwo menjadi nuansa dan wajah baru karena kedua tim tersebut didominasi oleh skuad muda yang akan menjajal melawan tim-tim yang diisi skuad dengan pemain-pemain yang telah mempunyai jam terbang yang lebih tinggi.

“Di samping pemain senior yang telah mendapatkan menit bermain di Indonesia nanti anak-anak muda ini akan mencoba. Jadi ini nuansa baru di Proliga yang akan dimainkan di sembilan kota,” ujar Imam Sudjarwo.

PLN Mobile Proliga 2024 ini akan dilangsungkan di sembilan kota di Indonesia yang terbagi ke dalam dua putaran dan babak final four. Kesembilan kota besar di Tanah Air itu, antara lain Yogyakarta, Semarang, Palembang untuk putaran reguler pertama mulai 25 April – 12 Mei 2024.

Selanjutnya, di kota Gresik untuk putaran reguler pertama dan kedua mulai 16-19 Mei 2024, kemudian berlanjut di Bandung, Malang, dan Pontianak untuk putaran reguler kedua mulai 6-23 Juni 2024.

Baca Juga:  Atlet Menembak Muhammad Sejahtera Raih Medali Emas Pertama Indonesia

Sedangkan di kota Kediri dan Solo terpilih untuk menyelenggarakan babak final four yang berlangsung mulai 4-14 Juli 2024, dan ditutup di kota Yogyakarta yang akan menyelenggarakan babak grand final pada 20-21 Juli 2024.

Di PLN Mobile Proliga 2024 akan digunakan teknologi pendamping wasit yakni video challenge yang digunakan sejak pertandingan pembuka.

Sementara itu, pemilik klub Jakarta LavAni sekaligus Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap duet pemain asing Renan Buiatti dan Mohammad Reza Beik mampu menjaga pertahanan Jakarta LavAni selama mengarungi Proliga 2024.

“Antara Renan Buiatti dengan
Reza Beik telah terbangun chemistry yang baik. Saya yakin bisa memperkuat pertahanan LavAni,” kata pemilik klub Jakarta LavAni Susilo Bambang Yudhoyono dikutip dari laman resmi klub.

Renan Buiatti dan Reza Beik sebelumnya sempat sama-sama tergabung dalam tim Yunani Athlos Orestiadas Volley pada 2023. Dengan bergabungnya Reza Beik ke dalam tim asuhan Nicolas Vives maka akan menambah kedalaman skuad menjadi semakin mempunyai komposisi merata.

Datangnya pemain asal Iran ke markas Jakarta LavAni yang berada di Cikeas tersebut tentu akan menjadi suntikan modal yang berharga untuk Jakarta LavAni mempertahankan ambisi menjaga gelar Proliga. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan