Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATapin

Kader PKK Tapin Raih Penghargaan Paman Birin

×

Kader PKK Tapin Raih Penghargaan Paman Birin

Sebarkan artikel ini
PIAGAM PENGHARGAAN - Diserahkan kepada kader PKK Kabupaten Tapin bidang kesehatan dalam penanganan dan pencegahan stunting. (KP/Abdillah)

Rantau, KP – Momentum Hari Kartini Tahun 2024, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor berikan penghargaan Kepada Kader PKK Kabupaten Tapin atas keberhasilannya dalam menangani polimek kesehatan di daerah pelosok.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor didampingi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor diterima langsung oleh Kader PKK Tapin Yuli Angraini pada puncak peringatan Hari Kartini ke 146 tahun 2024 tingkat Kalimantan Selatan. Bertempat di areal Taman Hutan Kota Perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru, Senin (22/4/2024).

Turut serta mendampingi kader PKK Tapin Pj Ketua PKK Kab Tapin Masrupah, Plt Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Marsidah beserta jajaranya.

Penjabat Ketua PKK Kabupaten Tapin, Masrupah Syarifuddin menyampaikan rasa bangga dan senangnya bahwa salah satu kader PKK Kabupaten Tapin berhasil meraih penghargaan dari Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dibidang kesehatan.

“Yuli Anggraini menjadi salah satu kartini di Kalimantan Selatan yang berhasil meraih penghargaan dari Gubernur Kalimantan Selatan,” ujarnya

Dijelaskan Masrupah, bahwa kader yang bernama Yuli Anggraini ini merupakan kader PKK Desa Mekar Sari Kecamatan Binuang dan juga bekerja di Dinas Kesehatan Tapin.

“Berhasilnya ibu Yuli mendapatkan penghargaan karena berkat upayanya untuk penanganan stunting di daerah pelosok wilayah Kabupaten Tapin,“ ujarnya.

Dalam kegiatannya yakni di setiap posyandu selalu memberikan kelas Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada para ibu-ibu di Desa dan mengekudasi bagi ibu-ibu hamil dan memiliki bayi.

Masrupah berharap nantinya kaum perempuan di Tapin lainnya selain ibu Yuli dapat terus berinovasi dan berkembang di berbagai bidang tidak hanya bidang kesehatan juga bidang Pendidikan, Sosial Budaya, Lingkungan hidup dan Pertanian. (abd/rel/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Lintas Batas Kesetia kawanan Sosial Nasional Di Tapin
Iklan