Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Kemenkumham Kalsel Ikuti Apel Virtual Pegawai dan Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H / 2024 M

×

Kemenkumham Kalsel Ikuti Apel Virtual Pegawai dan Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H / 2024 M

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel) turut serta dalam Apel Virtual Pegawai dan Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H / 2024 M yang dilaksanakan serentak di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Selasa (16/4/24).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Taufiqurrakhman beserta para Kepala Divisi, Pejabat Administrator, Pengawas, Pegawai Fungsional, dan Pelaksana di Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel secara serentak mengikuti apel virtual yang dilaksanakan terpusat di Jakarta dan dipimpin oleh Min Usihen selaku Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual yang mewakili Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly.

Dalam arahannya, Min Usihen sebagai Pembina Apel menegaskan pentingnya tetap bekerja maksimal dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Insan Kementerian Hukum dan HAM. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat luas melalui layanan yang ada di pusat maupun wilayah.

Pada kesempatan ini disampaikan 5 (lima) atensi Menkumham RI yang disampaikan oleh Min Usihen yang juga ditugaskan sebagai Plh. Sekretaris Jenderal yakni:

  1. Segera melaksanakan kegiatan sesuai dengan kalender kerja 2024 yang telah disusun bersama;
  2. Melakukan percepatan dalam merealisasikan anggaran secara transparan dan akuntabel. Menkumham kembali mengingatkan seluruh jajaran untuk menggerakkan anggaran dalam mencapai sesuatu output yang bermanfaat, outcome yang terukur dan impact yang jelas kepada masyarakat. APBN 2024 harus sukses, harus akuntabel dan mampu menjadi bukti bahwa Kemenkumham mampu menjadi yang terbaik;
  3. Bekerja fokus dan senantiasa on the track, untuk mencapai tujuan. Bersikap jujur, ikhlas dan berintegritas sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan secara fisik dan moral kepada masyarakat, bangsa, dan negara;
  4. Bangun budaya pelayanan prima agar kita mampu menyajikan hasil kinerja secara terukur kepada publik dan stakeholder sehingga publik memperoleh informasi secara cepat dan akurat;
  5. Berinisiatif membuat terobosan yang kreatif, melalui pengelolaan sumber daya yang ada, serta mampu berpikir out of the box sehingga menghasilkan solusi yang bermanfaat dan bermartabat serta menciptakan legacy bagi organisasi.
Baca Juga:  Atasi Kerawanan Ramadhan, Walikota Minta Satpol PP Intensifkan Patroli

Setelah mengikuti apel bersama secara virtual, seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melaksanakan acara halal bihalal di lingkungan kantor, sebagai wujud silaturahmi dan kebersamaan dalam memulai kembali aktivitas setelah masa libur dan cuti bersama.

Pada kesempatan ini Taufiqurrakhman selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel juga turut memberikan arahan kepada jajaran.

“Dengan semangat yang baru mari kita berikan Pelayanan dan kinerja yang optimal kepada masyarakat, kepada organisasi,” ucap Kakanwil. (KPO-1)

Iklan
Iklan