Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

KPID Kalsel Koordinasikan Persiapan Pilkada

×

KPID Kalsel Koordinasikan Persiapan Pilkada

Sebarkan artikel ini
1000364177 scaled e1713332790666
KOORDINASI - KPID Kalsel saat melakukan koordinasi bersama Pj Bupati HSS, Hermansyah, Ketua KPU HSS Gusriadi serta Sekretaris Bawaslu setempat, Herli Johan, Rabu (17/4/2024), di Kandangan. (KP/dok kpid)
Iklan

KANDANGAN, Kalimantanpost.com – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalsel melakukan koordinasi persiapan tahapan pelaksanaan Pilkada pada 2024 ke kabupaten/kota.


“Kita serentak turun ke kabupaten/kota se Kalsel untuk berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten di Kalsel,” kata Ketua KPID Kalsel, HM Farid Soufiani, Rabu (17/4/2024), di Kandangan.

Iklan


Selain itu, juga Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), termasuk lembaga penyiaran di daerah.
Farid mengatakan, KPID Kalsel telah berkoordinasi Pj Bupati Tapin, M Syarifuddin, Ketua KPU Tapin Fakhrian Noor dan Ketua Bawaslu Tapin, Abid Fikasi Gulo sebagai langkah antisipasi atau pencegahan pelanggaran Pilkada.


“Juga persiapan untuk tahapan kampanye media maupun debat pasangan calon di lembaga penyiaran,” tambahnya.


Selain itu, juga berkoordinasi dengan Pj Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Hermansyah, Ketua KPU HSS Gusriadi bersama anggota, serta Sekretaris Bawaslu HSS, Herli Johan.
Rencananya, KPID Kalsel berencana bertemu Pj Bupati Hulu Sungai Utara (HSS).


Sedangkan rombongan lainnya menuju ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Balangan dan Tabalong dipimpin Wakil Ketua KPID Kalsel, Analisa, dan rombongan ke Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru dipimpin H Gusti Burhanuddin. (lyn/KPO-1)

Iklan
Baca Juga :  Dukung Acil Odah-H Zanie: Golkar Kalsel Gelar Nobar Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur
Iklan
Ucapan