Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Linus 7 Kalsel 2024 Di GOR Borneo Indoor, Diikuti 14 tim

×

Linus 7 Kalsel 2024 Di GOR Borneo Indoor, Diikuti 14 tim

Sebarkan artikel ini

Liga Nusantara 7 Kalsel 2024, di GOR Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, diikuti 10 tim putra dan 4 tim puteri, dari tgl 28 April – 5 Mei 2024.

BANJARMASIN, KP – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalsel resmi membuka gelaran Liga Nusantara 7 Kalsel tahun 2024, yang dilaksanakan di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin.

Kegiatan ini digelar dari tanggal 28 April hingga 5 Mei 2024 dan diikuti 10 tim putera dan 4 tim puteri yang berasal dari kab/kota di Kalsel.

Tim putera yang ikut yakni Heluvi, Belain FC Banjarmasin, Binuang Muda, Senyum FC, Dzamal FC, Patimura FC, Munthe FC, PT. BMB FC, Borneo Samudra Jaya FC dan Dua Sembilan FC.

Dari tim puteri yaitu Binuang Junior FC, Murakata Futsal Family (MFF), Bumi Banjar Indonesia dan Star One.

Exco AFP (Executive Comitte Asosiasi Futsal Provinsi) Kalsel, Yuyu Rahmat Mulyana mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mewujudkan industri futsal sebagai sebuah olahraga yang bermanfaat, baik secara ekonomis maupun perkembangan generasi muda.

Yuyu menilai dari beberapa laga yang dimainkan tadi, bibit-bibit muda futsal Kalsel banyak potensi mempuni dan kelas mainnya lumayan bisa bersaing dengan daerah lain.

Apalagi lanjut Yuyu, kemajuan olahraga futsal di Kalsel akan terlihat dengan pembinaan yang terus berjalan, dan kompetisi tidak hanya digelar dari AFP Kalsel namun diselenggarakan oleh asosiasi lainnya.

Dengan pembinaan yang terus berlanjut dan kompetisi yang diselenggarakan oleh berbagai asosiasi, maka kata Yuyu akan membantu meningkatkan perkembangan futsal di Kalsel secara keseluruhan.

“Semakin banyak kompetisi yang tersedia, semakin banyak kesempatan bagi para pemain untuk berkembang dan bersaing secara kompetitif,” terangnya. (nfr/k-9)

Iklan
Baca Juga:  Polda Kawal Kontingan Atlet Kalsel
Iklan