Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Bumbu

Mappanre Ri Tasi’e dan Tanah Bumbu Expo Puluhan Petugas Disiagakan Jaga Kebersihan Kawasan Pesta Pantai

×

Mappanre Ri Tasi’e dan Tanah Bumbu Expo Puluhan Petugas Disiagakan Jaga Kebersihan Kawasan Pesta Pantai

Sebarkan artikel ini

Batulicin, KP – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanah Bumbu, Rahmat Prapto Udoyo melalui Kabid PSLB3, Indah Maya Suryanti menyampaikan, 50 petugas disiagakan untuk menjaga kebersihan kawasan Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e dan Tanah Bumbu Expo 2024, Rabu 24/4/2024 di Batulicin. “Ada 50 petugas kebersihan untuk menjaga kebersihan saat pesta pantai berlangsung,” ujar Indah Maya Suryanti.

Selain 50 petugas yang disiagakan, jug ada 8 petugas RTH dari area Kecamatan Kusan Hilir dan Simpang Empat yang di siagakan.

Waktu kerja mereka pagi dan sore. Petugas kebersihan DLH Tanbu juga bekerjasama dengan Pokdarwis Disbudporapar dalam hal melakukan pembersihan sampah di seluruh area pesta pantai.

DLH Tanbu juga menempatkan 4 unit armada pengangkut sampah, 25 bak sampah 660L, 50 bak sampah 75 L, dan 1 kontainer 6m3.

Pengelolaan sampah ini, sambungnya, rutin di lakukan selama pra dan pasca pesta pantai serta Expo Tanah Bumbu 2024.

Sampah yang terkumpul akan di pilah. Sampah yang bernilai ekonomis di arahkan ke bank sampah induk (BSI), sedangkan residu masuk ke TPA Sungai Dua.

“DLH Tanbu juga melakukan sosialisasi dan himbauan secara door to door kepedagang. Yakni sosialisasi pembuangan sampah ke tempat yang sudah di sedikan. Serta waktu pembuangan di malam hari atau selesai aktifitas. Sehingga sampah dapat terangkut tuntas di eskok harinya,” jelasnya.

Dan lanjut Indah, pihaknya juga melakukan pemasangan spanduk imbauan untuk tertib buang sampah bagi pengunjung dan pedagang.

Kami juga berkoordinasi dengan Event Organizer (EO) untuk mengumumkan setiap hari imbauan tertib kelola sampah di area panggung utama termasuk juga  kordinasi dengan pokdarwis dari Disbudporapar berkaitan dengan pengelolaan sampah di area pantai dan lainnya dengan menyesuaikan kondisi di lapangan.

Baca Juga:  Bawaslu HST Minta Petugas Jaga Kesehatan, Adakan Rapat Gakkumdu Pemilu

“Kepada seluruh pedagang kami himbau agar memilah sampah kering dan basah. Sampah di kemas dengan baik, dan di tempatkan di TPS yang tersedia. Untuk pembuangan sampahnya di lakukan pada malam hari selesai aktifitas,” tandasnya. (han)

Iklan
Iklan