Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Mayat Lansia Ditemukan Membengkak di Desa Halong, Tabalong

×

Mayat Lansia Ditemukan Membengkak di Desa Halong, Tabalong

Sebarkan artikel ini
Anggota Satuan Reserse Kriminal Polres Tabalong menemukan jasad warga lanjut usia di Desa Halong Kecamatan Haruai pada Jumat (26/4/2024). (Kalimantanpost.com/Antara)

TANJUNG, Kalimantanpost.com – Seorang mayat lansia perempuan Fa (75) ditemukan telah membengkak di Desa Halong Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dipimpin Kasatreskrim Polres Tabalong Iptu Galih Putra Wiratama dan Kapolsek Haruai Ipda Muhammad Fajar kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara terkait penemuan mayat tersebut.

“Mayat ditemukan terbaring di dalam kamar dengan kondisi badan sudah membengkak dan mengeluarkan bau tidak sedap,” jelas Kapolres Tabalong AKBP Anib di Tabalong, Jumat (26/4/2024).

Mayat korban ditemukan pertama kali oleh saksi Pardiansyah yang mencium bau kurang sedap dari dalam rumah korban.

Selanjutnya saksi melaporkan kejanggalan tersebut ke Polsek Haruai dan hasil pengecekan petugas ditemukan tubuh korban berada di atas ranjang dalam kondisi membengkak dan mulai mengeluarkan bau kurang sedap.

Menurut keterangan adik kandung korban, Fa tinggal seorang diri di rumah tersebut.

Disekitar korban juga ditemukan beberapa obat-obatan milik korban dan tidak ditemukan adanya indikasi tindak pidana baik pada rumah maupun harta benda korban.

Dari hasil pemeriksaan pihak medis RSUD H Badaruddin Kasim Maburai tidak ada ditemukan bekas kekerasan benda tajam maupun benda tumpul pada tubuh korban.

“Korban diduga meninggal lebih dari 36 jam lalu dalam keadaan sakit yang dideritanya karena banyak ditemukan obat anti nyeri di TKP,” jelas Anib.

Selanjutnya pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dari pihak kepolisian karena menilai kematian korban dalam keadaan wajar dan bersedia membuat pernyataan. (Ant/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Pengedar tak Bisa Berkutik
Iklan