Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Laut

MTQN ke-35 Kalsel di Tapin Ajang Promosi Produk Olahan Tala

×

MTQN ke-35 Kalsel di Tapin Ajang Promosi Produk Olahan Tala

Sebarkan artikel ini
STAN BAZAR TALA - Di gelaran MTQN dikunjungi Ahmad Sulhan, M. Syarifuddin, dan rombongan serta masyarakat sekitar. (rzk/K-6). (KP/Rizky)

Pelaihari, KP – Pelaksanaan bazar pada gelaran Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang digelar di Kabupaten Tapin menjadi ajang promosi bagi beberapa produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan industri kecil dan menengah (IKM) yang ada di Tanah Laut (Tala).

Kepala Bidang Perindustrian pada Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerind) Tala, Nur Maya Safitri mengatakan bahwa Tim Promosi Tala yang terdiri dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Perdagangan (Diskopdag), Disnakerind, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (Distanhorbun), Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP), Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan), Bagian Ekonomi dan Bagian Umum pada Setda Tala menampilkan puluhan produk olahan Tala.

“Pada bazar kali ini, kami menampilkan berbagai produk mulai dari Kopiah Tuntung Pandang, kain sasirangan dan olahannya, kerupuk, amplang, ikan asin, olahan alat dapur dari kayu dan lain sebagainya,” kata Maya.

Selanjutnya Maya berharap dengan adanya bazar ini, produk dari UMKM dan IKM Tala semakin dikenal masyarakat luas.

“Mengikuti bazar ini menjadi salah satu bentuk perhatian dan dukungan pemerintah daerah agar produk UMKM dan IKM Tala bisa lebih banyak dikenal lagi oleh masyarakat,” lanjut Maya.

Kegiatan bazar dibuka langsung oleh Gubernur Kalsel yang diwakili Plt. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kalsel, Ahmad Sulhan dan Pj Bupati Tapin, M. Syarifuddin ditandai dengan pemotongan pita.

Pada kesempatan ini, stan bazar Tala juga turut dikunjungi oleh Ahmad Sulhan, M. Syarifuddin, dan rombongan serta masyarakat sekitar.

Keterangan foto: Stan Bazar Tala di gelaran Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) dikunjungi oleh Ahmad Sulhan, M. Syarifuddin, dan rombongan serta masyarakat sekitar. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Pertemuan Rutin TP PKK Kalsel digelar di Amuntai
Iklan