Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

Bimtek Bagi Anggota BPD

×

Bimtek Bagi Anggota BPD

Sebarkan artikel ini
PEMBUKAAN - Bimtek bagi anggota BPD se Kabupaten HSS. (KP/M Hidayat)

Kandangan, KP – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek), peningkatan kapasitas anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Jumat (26/4/2024) di Hotel Aria Barito Banjarmasin.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten HSS Susilo Adianto menjelaskan, pengingkatan kapasitas anggota BPD perlu untuk terus dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman, sinergisitas dan koordinasi dengan Kepala Desa, dalam melaksanakan tugas dan peran pembanguna desa.

Materi yang diberikan meliputi tahapan perencanaan, pelaksanaan dan tahapan pengawasan.

Pj Bupati HSS Hermansyah mengatakan, Bimtek tersebut merupakan upaya untuk menjadikan anggota BPD agar menjadi mitra strategis dari Kepala Desa dan Perangkat Desa dalam pelaksanaan pemerintahan desa.

“Harapannya, sinergisitas antara BPD dan Pemerintahan Desa semakin erat, sehingga masyarakat sejahtera di Hulu Sungai Selatan dapat sama-sama kita wujudkan, dari segi keuangan lebih akuntabel, segi pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi,” harap Hermansyah.

Pj Bupati berpesan kepada para anggota BPD, agar dapat memanfaatkan kegiatan dengan sebaik-baiknya.

“Manfaatkan segala informasi yang diperoleh, untuk meningkatkan kapasitas diri, sehingga nantinya dapat diterapkan di desa masing-masing,” pesannya. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Pemkab Tala Hibahkan 2.000 Ekor Bibit Bebek DoD Ke Empat Kelompok Tani
Iklan