Iklan
Iklan
Iklan
MartapuraTRI BANJAR

Pemkab Banjar Gelar Kajian Awal RPIK 2025-2045

×

Pemkab Banjar Gelar Kajian Awal RPIK 2025-2045

Sebarkan artikel ini
KAJIAN AWAL - DKUMPP gelar Kajian Awal RPIK 2025-2045 yang dipimpin Sekda Hilman. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Pemkab Banjar melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) menggelar Ekspose Awal Kajian Revisi Rencana Pembangunan Industri (RPIK) 2025-2045, di Aula Barakat Martapura, Rabu (24/04/2024).

Sekdakab HM Hilman mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengkaji capaian pembangunan industri selama periode sebelumnya, mengidentifikasi potensi baru yang dapat dikembangkan dan menyesuaikan strategi kebijakan.

“Kajian ini melibatkan stakeholder dari pemerintah daerah dan akademisi melalui Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) ULM yang memberi arahan untuk hasil yang optimal dalam rangka merumuskan langkah-langkah tepat dan berkelanjutan,” katanya.

“Harapannya, dengan kolaborasi bersama, dapat menghasilkan rencana pembangunan industri Kabupaten Banjar yang lebih relevan dan berkelanjutan,” harapnya.

Kadis KUMPP I Gusti Made Suryawati menjelaskan, tujuan dari kajian ini juga sebagai pedoman untuk melaksanakan revisi RPIK 2025-2045.

“Salah satunya, pedoman untuk memperbaharui data mikro dan makro sesuai kondisi riil sebagai tolak ukur awal sasaran dan target pembangunan industri dalam 20 tahun kedepan,” jelasnya. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  68 Persen ASN Pemko Banjarmasin Belum Lapor SPT Tahunan
Iklan