Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Laut

Pemkab Tala Usulkan 555 Formasi CASN 2024 Baik CPNS dan PPPK

×

Pemkab Tala Usulkan 555 Formasi CASN 2024 Baik CPNS dan PPPK

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah mengusulkan pengadaan CASN tahun anggaran (TA) 2024 sebanyak 555 formasi kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Plt. Kepala BKPSDM Tala, Ismail Fahmi menyebutkan, seluruh formasi itu terbagi atas kebutuhan CPNS dan PPPK.

Android

“Ada 39 formasi CPNS, selebihnya adalah PPPK,” ucap Ismail Fahmi usai kegiatan Pengambilan Sumpah Janji sekaligus Pelantikan PPPK lingkup Pemkab Tala TA. 2023 di Halaman Kantor Bupati Tala pada Selasa (2/4/2024).

Lebih detail, Fahmi menerangkan 39 formasi CPNS yang diusulkan tersebut diperuntukan bagi tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Sementara, pemenuhan kebutuhan guru melalui pengadaan PPPK.

“Kita belum bisa memastikan berapa formasi yang akan disetujui, saat ini masih menunggu keputusan Kemenpan RB,” lanjut Fahmi.

Terlepas dari adanya usulan pengadaan CASN TA. 2024 serta telah dilantiknya PPPK TA. 2023, Fahmi mengakui, kebutuhan pegawai di lingkup Pemkab Tala jelas masih sangat jauh dari kata cukup. Terlebih, saat ini masih tersisa sekitar dua ribuan tenaga honorer aktif. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Pimti Pratama Kemenkumham Kalsel dan Bupati Tala Bahas Soal Lapas Terbuka dan UKK
Iklan