Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATapin

Pj Bupati Bersama Keluarga  Shalat Idul Fitri di Masjid Nurul Falah Dulang

×

Pj Bupati Bersama Keluarga  Shalat Idul Fitri di Masjid Nurul Falah Dulang

Sebarkan artikel ini
Pj BUPATI TAPIN - Muhammad Syarifuddin bersalam-salaman dengan jemaah usai melaksanakan shalat Idul Fitri di masjid Nurul Falah Dulang. (KP/Abdillah)

Rantau, KP – Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin dan Istri melaksanakan shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Raya Nurul Falah Dulang, (10/4/2024).

Sekitar pukul 07.00 wita pagi Penjabat Bupati Tapin dan Istri serta keluarga tiba di Masjid Nurul Falah Dulang untuk mengikuti shalat Idul Fitri, sebelum masuk sudah di sambut warga masyarakat yang juga ingin melaksanakan shalat Id.

Turut serta mendampingi Pj Bupati, Sekda Tapin Dr Supiansyah, Mantan Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Ketua MUI Tapin H Hamdani, Kepala Kantor Kemenag Tapin dan  Kabag Kesra Setda Tapin Zahidi Haitami.

Dalam kesempatan itu, sebelum Bupati melaksanakan shalat berjamaah, terlebih dahulu diberikan kesempatan oleh pengelola masjid untuk menyampaikan sambutan dihadapan ratusan Jemaah masjid.

Dalam sambutannya, Bupati Tapin mengucapkan selamat kepada seluruh kaum muslimin wal muslimat Jemaah shalat ied di seluruh Kabupaten Tapin, karena telah selesai melaksanakan kewajiban ibadah puasa wajib di bulan ramadan.

“Untuk itu dengan telah usainya pelaksanaan ibadah puasa ini mari kita akhiri dengan mengucapkan alhamdulillah hirabbil alamin seraya menjadikan Idul Fitri thun ini, sebagai momentum untuk senantiasa membersihkan hati dan pikiran kita, sekaligus bertekad kuat untuk menjadi pribadi yang sholleh dan slohehah serta mulai dihadapan Allah SWT,“ ucapnya.

Atas nama Pemerintah kabupaten Tapin dan pribadi beserta segenap keluarga menyampaikan ucapan selamat hari Raya Idul Fitri 1445 hijriah mohon maaf lahir dan batin.

“Semoga keiklasan dan kesempurnaan dan kemurahan hati kita untuk saling memaafkan segala salah dan khilafan dapat menjadikan kita sebagai insan yang lebih baik dari sebelumnya dan mengembalikan kita pada fitrah sebagai manusia,“ ucapnya.

Momentum Hari raya Idul Fitri ini, mengajak marilah kita tingkatkan tali silaturrahmi dan saling maaf memaafkan.

Baca Juga:  DPMPTSP Buka “Program Layanan Akhir Pekan Perizinan (Prolapzin)”

Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh masyarakat dan semua pihak atas partisipasi dan dukungan terhadap pelaksanaan. Pileg dan pilpres telah berjalan dengan sukses aman damai dan lancar.

“Mari mengajak untuk selelu menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga keluarga , lingkungan, daerah, negara dan bangsa kita tercinta ini dapat tercipta aman dan damai,“ pesan Pj Bupati.

Berharap kebersamaan yang telah terbangun terus terpelihara dan semakin kokoh dalam menghadapi berbagai tantangan hambatan dan kendala pada masa-masa mendatang.

Usai shalat idul fitri, Bupati Tapin Bersama ratusan Jemaah masjid mendengarkan khotbah dan diakhir dengan bersalam-salaman satu persatu Jemaah Masjid Nurul Falah Dulang. (abd/K-6)

Iklan
Iklan