Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Rela Mengantre untuk Dapatkan Ikan dari Paman Birin dan Acil Odah

×

Rela Mengantre untuk Dapatkan Ikan dari Paman Birin dan Acil Odah

Sebarkan artikel ini
MEMBAGIKAN - Paman Birin bersama Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah, membagikan ikan patin dan ikan peda secara gratis kepada masyarakat, Senin (1/4). (Adv prov)

GUBERNUR Kalsel (Kalimantan Selatan) H. Sahbirin Noor atau Paman Birin bersama Ketua PKK Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah buka Pasar Murah Ramadan 1445 Hijriah lingkup pertanian di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi di Banjarbaru, Senin (1/4).

Pasar Murah Ramadan dilaksanakan dalam rangka menekan melonjaknya harga bahan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Android

Pasar menyediakan sembako mulai gula, minyak goreng, cabai,beras,telur, ikan segar, produk olahan ikan, daging sapi, daging ayam dan lainnya.

Usai membuka pasar murah, Gubernur Paman Birin dan Ketua PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah terlihat membagikan ikan patin dan ikan peda secara gratis kepada masyarakat.

Masyarakat rela mengantre dan berdesak-desakan untuk mendapatkan ikan yang diberikan langsung Paman Birin dan Acil Odah.

Paman Birin mengatakan, Pasar Murah Ramadan bertujuan untuk bisa mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang murah dan terjangkau, sekaligus meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga bahan kebutuhan pokok, yang biasanya terjadi di bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Menurut Paman Birin, Pemerintah Provinsi Kalsel, telah melakukan berbagai upaya untuk menjamin ketersediaan bahan pokok dan menurunkan harga, khususnya melalui pelaksanaan pasar murah di berbagai tempat dan wilayah.

“Hari ini, kita hadir kembali ke tengah masyarakat, untuk menyediakan bahan kebutuhan pokok yang murah.

Saya minta, semua kita menumbuhkan kesadaran, agar orang-orang dan keluarga yang berpenghasilan rendah, lebih diutamakan untuk mendapatkan barang kebutuhan pokok yang tersedia di pasar murah ramadan ini,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Paman Birin meminta kepada jajaranya untuk memperluas Pasar Murah Ramadan hingga ke kampung-kampung.

“Saya minta pasar ramadan ini bisa dilaksanakan hingga ke kampung-kampung,” tegas Paman Birin.

Baca Juga:  Kalsel Kembali Raih Penghargaan The Best Catagory BUMD Bank Company BPD Buku II

Sementara itu, Kepala Dislutkan Provinsi Kalsel, Rusdi Hartono mengatakan, sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin dan Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah pada Ramadan ini hendaknya banyak berbagi melalui pasar murah.

Menurutnya, pasar murah ini dilaksanakan secara bergantian dan tahun ini pelaksananya adalah Dinas Kelautan dan Perikanan.

“Jadi hari ini Disalurkan berbagi 100 paket sembako untuk petugas kebersihan di lingkup Kota Banjarbaru, serta menjual ikan patin yang harga normal Rp28.000,00-Rp30.000,00/kg, hari ini kita jual Rp15.000,00/kg dengan jumlah 500 ton,” ujar Rusdi.

Nur Wasilah (44) warga Astambul mengaku sangat terbantu karena harga di Pasar Murah Ramadan ini cukup terjangkau jika dibandingkan di pasar.

“Alhamdulillah sangat terbantu harganya juga lebih terjangkau seperti harga patin di sini cuma 15 ribu, sedangkan dipasaran bisa 30 ribu,” katanya.

Dirinya mengatakan mengetahui kabar Pasar Ramadan ini dari info yang disiarkan Radio Masjid Al Karomah Martapura.

Pada kegiatan, Dinas Perkebunan dan Peternakan membagikan 100 sembako dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan membagikan 80 paket sembako kepada para penerima. (adv/K-2)

Iklan
Iklan